Presiden Jokowi Resmikan Seksi 1 Tol Depok-Antasari

Jakarta |
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan seksi 1 jalan tol Depok-Antasari di Gerbang Tol Cilandak Utama, Jakarta Selatan, Kamis (27/9).

Ruas tol Depok Antasari, pembangunannya terbagi menjadi 3 seksi dengan keseluruhan panjang jalan mencapai 21,60 km.

Seksi 1 Jalan tol yang diresmikan memiliki panjang 5,8 km, mulai dari Antasari hingga Brigif/Cinere.

Kemudian ada Seksi 2 ruas dari Brigif-Sawangan sepanjang sejauh 6,30 km. Terakhir Seksi 3, ruas Sawangan-Bojong Gede sepanjang 9,5 km.

Saat peresmian seksi 1 Presiden Jokowi menyampaikan harapannya agar keseluruhan jalan tol Depok-Antasari bisa diselesaikan tahun 2019.

“Peresmian jalan tol Antasari-Depok seksi 1, nantinya akan mempercepat mobilitas masyarakat dan mobilitas barang dari Jakarta menuju ke Depok,” ujar Jokowi.

Dirinya juga mengapresiasi kerja sama antara swasta dan BUMN, PT CMNP, PT Pembangunan Perumahan (PP) dan juga Waskita Karya, hingga ruas jalan tersebut bisa diresmikan.

“Kalau kerja sama  seperti ini terus dilakukan atau swasta dan BUMN saya kira percepatan pembangunan jalan tol yang ada di tanah air ini akan semakin cepat bisa diselesaikan,” kata Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga mencoba jalan tol sepanjang 5,8 km dengan didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (PPN) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro.

Juga tampak hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: