Rotasi Jabatan Polri, Kapolda Bali Pimpin Sertijab 6 Pejabat Polda

Denpasar |
Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali merotasi jabatan penting pada tingkat Markas Besar (Mabes) Polri maupun pada tingkat Kepolisian Daerah (Polda).

Sertijab tersebut tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri dengan Nomor: ST/1213/VI/KEP./2022, Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022, Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022, Nomor: ST/1216/VI/KEP./2022, dan Nomor: ST/1217/VI/KEP./2022.

Serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Polda Bali dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, lapangan apel Mapolda Bali, Denpasar, Bali, Jumat, (8/7).

Saat acara sertijab yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) juga dihadiri Waka Polda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana bersama seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali.

Dalam mutasi jabatan tersebut terdapat enam nama pejabat Polda Bali yang mengalami rotasi jabatan dan melaksanakan sertijab.

Upacara sertijab diawali dengan laporan Pejabat Polda Bali lama dan baru yang melaksanakan sertijab, serta penanggalan dan pemasangan tanda jabatan.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatangan sertijab dari pejabat yang lama dan baru akan menjabat di Polda Bali.

Dalam sambutannya Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyampaikan, bahwa mutasi jabatan merupakan suatu proses alamiah dalam rangka ’tour of duty’ dan ’tour of area’ untuk menjaga dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja polri.

“Mutasi jabatan juga merupakan upaya regenerasi kepemimpinan guna mengakselerasi langkah pencapaian visi dan misi organisasi melalui implementasi program prioritas kapolri ketiga, yaitu menjadikan sumber daya manusia (SDM) polri unggul di era police 4.0.,” ucapnya.

Jenderal bintang dua tersebut tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas kerja kerasnya selama dalam bertugas di lingkungan Polda Bali, yang telah memberikan perubahan yang sangat signifikan dalam kemajuan Polri khususnya Polda Bali serta Bhayangkari yang selalu setia mendampingi.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerja keras yang dilakukan untuk kemajuan Polda Bali ini. Dan untuk ibu Bhayangkari saya sampaikan terima kasih atas kesetiaannya mendampingi dan memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada suami. Sehingga dapat melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Tidak lupa Kapolda Bali mengucapkan selamat datang di Polda Bali kepada pejabat yang baru, dan berharap agar menunjukkan kinerja terbaik, dan juga segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru.

“Segera menyesuaikan dengan karakteristik lingkungan kerja yang baru, dan tetap pedomani langkah elaborasi menuju polri yang presisi, sehingga dapat terwujudnya iklim kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayah Bali,” pungkasnya.

Dalam sertijab ini terdapat enam Pejabat Polda Bali yang dirotasi dan dua Pejabat melaksanakan penyerahan jabatan, yakni Brigjen Pol dr A Nyoman Eddy Purnama Wirawan yang menyerahkan jabatannya sebagai Kabid Dokkes Polda Bali yang selanjutnya menjabat sebagai Karodokpol Pusdokkes Polri.

Kemudian Kombes Pol Andi mayangkara yang juga menyerahkan jabatannya Kabid Keu Polda Bali, untuk selanjutnya menjabat sebagai Kabid Keu Polda DIY.

Kemudian Dir Lantas Polda Bali dijabat oleh Kombes Pol Rumino Ardano yang menggantikan Kombes Pol Prianto, kemudian Dir Resnarkoba Polda Bali dijabat oleh Kombes Pol Iwan Eka Putra mengantikan Kombes Pol Mochamad Khozin, Kabid Humas Polda Bali yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Syamsi yang digantikan oleh Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Sementara Kapolres Klungkung dijabat oleh AKBP I Nengah Sadiarta yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP I Made Dhanuardana yang selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Buleleng menggantikan AKBP Andrian Pramudianto.

Berita: Gate 13 | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.