Pemprov DKI-Novo Nordisk Indonesia Kerja Sama Tangani Penyakit Diabetes

Jakarta |
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan PT Novo Nordisk Indonesia Indonesia menjalin kerja sama di bidang kesehatan yakni, tentang Pengelolaan Penyakit Diabetes melalui program Cities Changing Diabetes.

Penandatanganan kerja sama antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dengan Vice President PT Novo Nordiks Indonesia Morten Vaupel, dilakukan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, (24/8).

Dalam sambutannya Anies mengatakan, bahwa penderita penyakit diabetes di Indonesia, khususnya di Jakarta cukup banyak. Alasan inilah yang menjadikan Pemprov DKI menyambut baik kerja sama program Cities Changing Diabetes ini.

“Harapannya dengan kita bisa bekerja bersama, kita tidak perlu renewal di dalam mengampanyekan hidup sehat. Jadi kita beruntung karena sudah dimulai,” sebutnya.

Jakarta, sambung Anies, menjadi kota ke 17 dari berbagai dunia yang bekerja sama dengan PT Novo Nordisk dalam program ini. Namun diharapkan juga oleh Anies, pengalaman kerja sama di tempat lain bisa diterapkan di Jakarta.

Anies juga mengungkapkan, dirinya ingin kegiatan ini tidak berhenti di proses penandatanganan kerja sama, namun juga dilanjutkan dengan mengimplementasikan program di lapangan.

“Pesan saya adalah orientasinya harus pada action, penandatanganan hanya upacara tapi yang penting action di lapangan,” tuturnya.

Orang nomor 1 di DKI Jakarta itu juga menegaskan, bahwa Indikasi keberhasilan bukan dari banyaknya anggaran, juga bukan banyaknya yang terlibat. “Tapi terjadi perlambatan jumlah penderita diabetes,” imbuhnya.

Berita: Amj | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.