Festival Ondel-ondel Bintaro Jilid 2 Kembali Digelar

Jakarta |
‘Festival Ondel-ondel Bintaro’ kembali digelar di wilayah Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dengan mengusung tema Festival Ondel-ondel Bintaro Jilid 2, acara inisiasi warga Bintaro kali ini digelar di sepanjang Jalan Bintaro Taman Barat selama 2 hari berturut-turut, tepatnya mulai 25-26 Agustus 2018.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali menyatakan apresiasinya kepada pihak panitia yang telah menyelenggarakan Festival Ondel-ondel Bintaro untuk kedua kalinya.

“Festival ondel-ondel ini sebagai upaya melestarikan seni budaya Betawi,” ujarnya, dilansir laman beritajakarta, Sabtu (25/8).

Marullah berharap festival ondel-ondel ini dapat memberikan dampak yang luas kepada masyarakat Bintaro dalam aspek ekonomi.

“Diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat dibanggakan di Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Acara Dhani menambahkan, festival ondel-ondel ini diinisiasi masyarakat Bintaro melalui Karang Taruna.

Melalui acara ini, sambung Dhani, seluruh komponen masyarakat Bintaro diharapkan dapat bersatu padu secara harmonis melestarikan seni budaya tradisional Betawi.

“Sehingga tetap eksis dan tidak tergerus arus globalisasi. Bahkan dapat bersaing di kota metropolitan yang serba modern ini,” imbuhnya.

Pada festival kali ini, juga digelar kegiatan membuat replika topeng ondel-ondel terbanyak dengan jumlah mencapai 5.000 topeng. Ribuan topeng tersebut digunakan untuk kegiatan gerak jalan warga.

Selain diisi dengan berbagai kebudayaan Betawi, pada festival ini juga dihelat berbagai kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui bazar.

Berita: Amj | Foto: Istimewa/beritajakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.