Pemko Jaksel Dukung TNI Pecahkan Rekor MURI Tari Gemu Famire Kolosal

Jakarta |
Upaya Tentara Nasional Indonesi (TNI) memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan melakukan Tari Gemu Famire secara kolosal, medapat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Administrasi Jakarta Selatan.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Selatan Jayadi, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (24/8).

“Pemkot Jaksel memberikan dukungan kepada TNI untuk bisa memecahkan rekor MURI. Tari massal ini, akan diikuti mulai dari anggota TNI, ASN, hingga masyarakat dan pelajar di Jakarta Selatan,” kata Jayadi.

Melalui kegiatan ini, sambung Jayadi, ada pesan yang ingin disampaikan dan ditujukan, yaitu rasa kebersamaan antara TNI, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan masyarakat.

Diungkapkan oleh Jayadi, nantinya sebanyak 3.000 warga Jakarta Selatan akan turut ambil andil dalam melakukan Tari Gemu Famire tersebut. “Angka 3.000 ini adalah minimal, kami harapkan saat pelaksanaan bisa lebih banyak,” ucapnya.

Menurut jayadi, pelaksanaan pemecahan rekor MURI ini akan digelar di lapangan Blok S Kebayoran Baru Jakarta Selatan, pada 4 September 2018 mendatang.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Sunarko mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Ini tidak hanya di Jakarta Selatan, tapi serentak di seluruh Indonesia. Kami meminta dukungan dari Pemkot Jakarta Selatan untuk mensukseskannya,” pungkasnya.

Berita: Amj | Foto: Istimewa/KIP JS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.