KKP Buka Lowongan 465 CPNS untuk Lulusan DIII hingga S2

Jakarta |
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membuka penerimaan sebanyak 465 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pembukaan CPNS tersebut menindaklanjuti Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 53 Tahun 2018.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KKP Nilanto Perbowo, selaku Ketua Pengadaan CPNS Tahun 2018 mengemukakan, bahwa CPNS yang direkrut akan ditempatkan untuk mengisi kebutuhan pegawai pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan KKP.

Jabatan yang membuka formasi terbanyak dalam rekrutmen CPNS di Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2018 adalah Analis Kelautan dan Perikanan (60), Analis Kesyahbandaran (20), Analisis Pengelola Produksi Perikanan Tangkap Terampil (21), Auditor Ahli Pertama (20), Dosen Asisten Ahli (103), Pengawas Perikanan Terampil (35), Pengelola Ekosistem Laut dan Pesisir Ahli Pertama (64), Pengelola Produksi Perikanan Tangkap Ahli Pertama (24), Pengendali Hama dan Penyakit Ikan Pemula (28), dan Pengendali Hama dan Penyakit Ikan Terampil (20).

Adapun kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan terbuka mulai dari lulusan Diploma Tiga (D3), D4, Strata Satu (S1), dan Strata Dua (S2), dari program studi Mesin Perikanan, Perikanan Budaya, Teknik Informatika, Penangkapan Ikan, Perikanan Budaya, Manajemen Sumber Daya Perikanan, dan lain-lain.

“Pendaftaran secara online dibuka mulai 26 September sampai 10 Oktober, melalui laman http://sscn.bkn.go.id,” tulis Nilanti Perbowo dalam pengumumannya, Rabu (19/9).

Sekjen sekaligus Ketua Pengadaan CPNS KKP Tahun 2018 itu juga menegaskan, bahwa prinsip pengadaan di kementeriannya adalah kompetitif, adil, objektif, transparans, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme serta tidak dipungut biaya.

Dalam pengumuman juga menyebutkan Informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman http://ropeg.kkp.go.id dan https://kkp.go.id.

Sedangkan pelayanan dan penjelasan terkait pengadaan CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan Tahun 2018 dapat menghubungi melalui Call Center melalui Whatsapps (WA) pada nomor 081386408767.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: