Din Syamsuddin Mundur Jabatan Utusan Khusus, Jokowi: Saya Respect

Jakarta |
Perihal pengunduran diri Din Syamsuddin dari jabatan Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban, Selasa (25/9), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menerima surat pengunduran diri tersebut.

Disebutkan oleh Presiden Jokowi, setelah membaca surat dan bertemu langsung Din Syamsuddin sore harinya, dirinya sangat menghormati pilihan yang diambil oleh mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

“Beliau tentu sudah banyak pertimbangan matang untuk mundur dari jabatan itu,” kata Jokowi usai menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (26/9).

Menurut Jokowi, mundurnya Din dimungkinkan pertimbangan yang bersifat politis. “Beliau ingin netral, dan saya sangat menghargai itu. Saya respect kepada Pak Din,” ujarnya.

Dilasir laman setkab, Rabu (26/9), mengenai pengganti posisi Din Syamsuddin dari jabatan Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban, Presiden Jokowi mengatakan secepatnya akan ada penunjukan.

“Kalau bisa mungkin hari ini atau besok, karena lembaga ini sangat diperlukan sekali untuk dialog antar agama. Calon penggantinya sudah banyak, tinggal saya putuskan,” imbuhnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Setkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.