Wiranto Resmikan Gedung Media Center Kemenko Polhukam

Jakarta |
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meresmikan gedung Media Center Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/6).

Dijelaskan oleh Menko Polhukam Wiranto bahwa gedung tersebut sebenarnya sudah berdiri sejak dirinya menjabat sebagai Menko Polhukam pada tahun 2000 lalu.

Kini gedung tersebut diperbaruhi dengan menambah ruang untuk unit-unit kerja Kemenko Polhukam lainnya, seperti Satgas Saber Pungli dan Desk Papua.

“Tahun 2000 kita sudah punya gedung seperti ini. Pada tahun 2000 tidak bertingkat, untuk menampung teman-teman media. 18 tahun kemudian, diresmikan kembali dan bertingkat, jadi media center plus Saber Pungli, Desk Papua, dan sebagainya,” jelasnya.

Wiranto juga mengungkapkan, sebagai instansi yang memiliki tugas cukup besar serta unit kerja yang cukup banyak, Kemenko Polhukam masih belum didukung oleh anggaran dan infrastruktur yang cukup.

Menurut Wiranto, Kemenko Polhukam anggarannya kecil, tempatnya kecil, tugasnya besar, keluhannya besar. “Sehingga kadang-kadang kalau kita minta anggaran ke DPR itu mereka kasihan. Tapi tidak apa-apa, kita tidak berorientasi kepada gedung yang megah,” ungkapnya.

Acara peresmian gedung Media Center hari itu dilanjutkan dengan halal bihalal Menko Polhukam bersama seluruh pejabat Eselon I, Eselon II, Eselon III, Eselon IV serta pegawai Kemenko Polhukam dan para wartawan media yang hadir.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.