Menang Quick Count  SMRC, Koster-Ace Akui Masih Jauh dari Harapan

Denpasar |
Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati berhasil unggul dalam perolehan suara berdasarkan hasil perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Koster-Ace berhasil mengungguli pasangan nomor urut 2 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berpasangan dengan Wagub Bali Ketut Sudikerta.

Hasil hitung cepat yang dikeluarkan SMRC tertera pasangan Koster-Ace memperoleh suara 58,25 persen dan pasangan Mantra-Kerta mendapatkan suara 41,75 persen.

Wayan Koster mengatakan, hasil perhitungan suara yang diperoleh masih jauh dari harapan. “Terus terang angka ini jauh dari harapan kami. Karena kami sejatinya menargetkan perolehan suara mendekati 70 persen, buruk-buruknya 65 persen,” ujarnya.

Namun kendati begitu, Koster tetap mensyukuri apa pun hasilnya karena sebagai bentuk kerja keras dari tim pemenangan beserta seluruh kader partai dan pengusung.

Diakui oleh Koster, bahwa keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP yang selalu memantau perkembangan di Bali.

Disamping itu, secara khusus keduanya juga mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh masyarakat Bali yang hadir meluangkan waktunya untuk ikut mencoblos di tempat pemunggutan suara masing-masing.

Pada perhelatan Pilgub Bali 2018, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) dengan pasangan nomor urut 1 diusulkan oleh 4 parpol peraih kursi di DPRD Bali, yakni PDIP, Hanura, PAN, dan serta PKPI. Pasangan tersebut juga didukung PKB dan PPP.

Sedangkan pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Wagub Bali Ketut Sudikerta dengan nomor urut 2 diusung oleh 4 partai peraih kursi di DPRD Bali, yakni Golkar, Gerindra, Demokrat, dan Nasdem. Mereka juga didukung oleh PKS, PBB, dan Perindo.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.