Wali Kota Jaktim Serahkan Bantuan 11 Korban Kebakaran Kampung Sumur

Jakarta |
Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana didampingi Kepala BAZIS Jaktim Dwi Busara dan Camat Duren Sawit Abu Bakar Rabu (7/2) menyerahkan bantuan sebesar Rp 76 juta kepada 11 kepala rumah tangga korban kebakaran rumah di Kampung Sumur, RT 010/10 Kelurahan Klender.

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di dalam tenda pengungsian milik Dinas Sosial DKI Jakarta dekat lokasi bekas kebakaran disaksikan Lurah Klender A Rahman.

Ketua RT 010/10 Klender, Ustadz Munzir mewakili warganya menyatakan terimakasih kepada Wali Kota dan semua fihak yang telah memberikan bantuan maupun kemudahan. “Juga kepada pihak yang membantu menberi kemudahan warga kami dalam mengurus surat surat berharga,” kata Pak Ketua RT.

Wali Kota Bambang Musyawardana mengatakan, bantuan dari Bazis Jakarta Timur itu hakekatnya dari mayarakat untuk nasyarakat melalui pengumpulan Zakat, Infaq dan Shodaqoh tahun 2017 silam yang mencapai Rp 41,5 Miliar.

“Sayangnya selama ini 70 persen dari ZIS karyawan Jakarta Timur. Kami harapkan agar RT/RW lebih menggiatkan lagi pengumpulan ZIS nya ” kata Pak Wali.

Sementara Kepala Bazis Jakarta Timur Dwi Busara menjelaskan, dari kebakaran yang terjadi pada Selasa petang 30 Januari silam, 11 orang kehilangan tempat tinggalnya terdiri dari 7 orang pemilik rumah dan 4 orang pengontrak rumah.

Untuk pemilik rumah yang terbakar mendapat bantuan masing masing Rp 10 juta dengan total Rp 70 juta. Sedangkan untuk pengontrak masing masing dibantu Rp 1,5 juta sehingga totalnya Rp 6 juta. “Dana ini dialokasikan dari pos meringankan beban hidup pendayagunaan BAZIS Jakarta Timur tahun 2018,” ucapnya.

Disaksikan Ketua RW 10 Klender H Umar Effendi, terjadi kelucuan. Pemilik rumah yang terbakar dipanggil satu persatu. “Mana ibu Rosita?” tanya Sekel Klender Artika. Ternyata yang muncul lelaki dengan nama sebenarnya Rasito.

Hal semacam itu berulang 3 kali pada 3 orang penerima bantuan yang membuat tertawa riuh semua hadirin.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: