Wali Kota Jaktim Buka Gebyar Budaya Betawi di TMII

Jakarta |
Pemerintah Kota (Pemko) Jakarta Timur menggelar acara Gebyar Budaya Betawi di Snow Bay Waterpark Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (24/8).

Kegiatan melestarikan kebudayaan Betawi yang diprakasai oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur tersebut, rencananya akan digelar selama 3 hari, mulai tanggal 24-26 Agustus 2018.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka melestarikan budaya betawi, sekaligus juga untuk meningkatkan roda perekonomian di Jakarta Timur.

Menurut M Anwar, dipilihnya Snow Bay Water Park TMII sebagai tempat kegiatan dengan harapan dapat mengangkat potensi-potensi di wilayah Jakarta Timur, baik di bidang seni budaya maupun kuliner.

“Kegiatan ini harus terus dilaksanakan serta menjadi agenda rutin tahunan sehingga dapat meningkatkan kesejahterakan masyarakat melalui ekonomi kerakyatan,” ujar Wali Kota M Anwar usai membuka acara.

Ditambahkan oleh Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Hendry Wardhana, bahwa kegiatan diisi dengan berbagai lomba seperti lomba kuliner, stand up comedy, kerajinan tangan dan palang pintu digelar.

“Untuk lomba kuliner ini menunya harus khas Betawi, seperti sayur asam, gabus pucung dan sebagainya,” ungkap Iwan.

Sementara Presiden Direktur Snow Bay Kim Dae Jin mengungkapkan terselenggaranya acara ini  berkat Tuhan dan dukungan warga Jakarta Timur yang tentunya telah memberikan kesempatan kepada Snow Bay.

“Saya sangat bangga  bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam menyelenggarakan kegiatan Gebyar Budaya Betawi,” sebut Kim Dae Jin.

Kim juga berharap, agar kerja sama ini akan terus terjadi. “Kami akan selalu bersinergi dengan program kegiatan Pemerintah Kota Jakarta Timur kedepannya dan menguntungkan kedua belah pihak,” tutupnya.

Berita: Amj | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.