Dinilai Berprestasi, 2 Personel Polda Bali Terima Penghargaan Kapolri

Denpasar |
Dua anggota polisi dari Kepolisian Daerah (Polda) Bali menerima penghargaan langsung dari kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri)  Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo karena dinilai berprestasi.

Aiptu I Nyoman Ardana dan Aipda I Nengah Suardika mendapatkan penghargaan berupa pendidikan Sekolah yang diberikan langsung oleh Kapolri di sela-sela melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polda Bali, Kamis (4/2).

Pada kesempatan itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan harapannya agar penghargaan tersebut dapat memotivasi jajarannya dalam menjalankan amanah tugasnya.

“Mudah-mudahan ini bisa memicu atau memotivasi personel Polri yang lain dalam melaksanakan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Meskipun kesehariaannya bertugas di Mabes Polri, Listyo Sigit mengatakan bahwa dirinya tetap mendapat laporan apabila ada anggota yang sudah bekerja dengan baik dan ikhlas, terlebih yang memiliki insiatif dan tanggung jawab dalam menjalankan.

Oleh karena itu, Listyo Sigit meminta kepada seluruh personel Polda Bali untuk berlomba-lomba meraih prestasi sesuai dengan bidang tugasnya.

Di kesempatan yang sama, penghargaan juga diberikan kepada dua orang Pecalang yang sering membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Terima kasih kepada Bapak Pecalang yang sudah membantu tugas kepolisian. Saya yakin tanpa bantuan masyarakat, Polri tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Kapolri Listyo Sigit.

Dirinya juga menegaskan, bahwa Polri dan masyarakat harus bersatu di tengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi sekarang ini. “Sesuai seperti apa yang sudah saya tuangkan dalam 16 program prioritas, pada poin kelima, yaitu pemantapan kinerja peliharaan Kamtibmas,” pungkasnya.

Personel Polda Bali yang menerima penghargaan yaitu Aiptu I Nyoman Ardana dalam menjalankan kesehariannya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Keluruhan Ubung Denpasar.

Nyoman Ardana membuat inovasi dengan menciptakan program Caling (Baca Keliling). Dengan inisiatifnya sendiri, ia mengumpulkan buku bekas yang diperoleh dari bank sampah yang kemudian dijajakannya untuk dibaca oleh pihak sekolah sehingga menjadi perpustakaan keliling.

Karena inisiatif dan keikhlasannya tersebut, Aiptu I Nyoman Ardana mendapat apresiasi dari berbagai pihak dan kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh para siswa maupun guru di sekolah.

Sedangkan Aipda I Nengah Suardika saat ini bertugas Unit Reskrim Polsek Blahbatuh diapresiasi inisiatifnya yang membuat laporan BLC (Bersatu Lawan Covid) terbanyak, yakni 106.115 laporan.

Laporan-laporan tersebut berhasil diperoleh Aipda I Nengah Suardika saat mendapati masyarakat yang tidak mematuhi protocol kesehatan (prokes) di tempat yang rawan kerumunan.

Suardika melakukan tindakan peneguran, yang selanjutnya ia dokumentasikan dan dibuatkan laporkan ke aplikasi BLC.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: