Pohon Tumbang di Perumnas Depok I, Langsung Dievakuasi Satgas DLHK

Depok |
Hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada sore hari, mengakibatkan pohon tumbang di wilayah Perumnas Depok I, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Kamis (4/2).

Menanggapi peristiwa itu, sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) Pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok langsung turun ke lokasi guna mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.

Dilansir portal depok.go.id, Jumat (5/2), Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati mengatakan, saat mengetahui adanya pohon yang tumbang, dirinya pun langsung mengerahkan jajarannya untuk melakukan tindakan penanganan.

“Kejadian kira-kira pukul 16.30 WIB, Satgas terdiri dari enam orang langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Ety, pohon yang roboh akibat hujan dan angin itu menimpa kabel listrik milik PLN sehingga menyebabkan pemadaman listrik.  Pihaknya pun sempat harus menunggu petugas PLN untuk membenahi secara keseluruhan. 

Menurutnya pohon terebut tidak masuk kategori mudah roboh atau tumbang, sehingga dipastikan kejadian tersebut murni akibat dari cuaca.

“Pohon ini tidak masuk dalam daftar pohon rawan tumbang. Jadi, kejadian ini murni faktor alam,” jelas Kepala DLHK Kota Depok itu.

Ety juga menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara penanganan material lainnya, berlangsung selama dua jam.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat agar tidak berteduh di pohon saat terjadi hujan dan angin kencang. “Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang, saat hujan dan selalu waspada,” imbuhnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: