Wagub Sandiaga Uno Resmikan Ruang Baru pada HUT RSUD Budhi Asih

Jakarta |
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Timur Mohammad Anwar, Jumat (5/1) meresmikan fasilitas baru dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 29 RSUD Budi Asih.

Fasitas baru yang diresmikan RSUD yang terletak di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur itu, terdiri dari Ruang NICU, Cathlab dan Masjid Fathan Mubina.

Pada peresmian itu Wagub Sandiaga Uno melihat banyak ‘medical hub’ atau jaringan pelayanan kesehatan di Jakarta Timur, termasuk di antaranya RSUD Budhi Asih. “Saya ingin mengembangkan medical tourism di Jakarta Timur karena berpotensi,” kata Wagub Sandi.

Menurut Sandi, dilihatnya kondisi di RSUD Budi Asih ini merupakan salah satu medical hub yang bisa dikembangkan. “Paling tidak menjadikan medical tourism di Indonesia, “ ujarnya.

Dengan demikian menurut wagud DKI, warganya dapat memaksimalkan serta memanfaatkan layanan kesehatan yang ada di Ibu Kota secara lebih baik.

Jika RSUD Budhi Asih nantinya menjadi bagian medical tourism, atau wisata pengobatan, diharapkan pasien dari daerah lain di Indonesia dapat berobat atau mendapatkan tindakan medis di RS ini.

“Jika rakyat Indonesia mau mendapat layanan yang lebih baik datangnya ke sini ke Jakarta Timur, khususnya ke RSUD Budhi Asih,” sebutnya. Tampak hadir saat itu Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto dan Kepala Sudin Kesehatan Iwan Kurniawan.

Wagub Sandiaga Uno dengan didampingi Dirut RSUD Budhi Asih Ida Bagus Nyoman Banjar menyempatkan diri menjenguk Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana yang sedang dirawat karena sakit diare.

“Pak Bambang mengalami dehidrasi karena diare, sudah tujuh belas kali ke toilet. Beliau telah dirawat di rumah sakit dua hari,” ungkap Wagub. Namun hari itu kondisi Wali Kota Bambang telah kembali normal sehingga sudah diizinkan pulang.

Tampak hadir Kepala Suku Dinas Komunikasi dan Informasi Publik Jakarta Timur Yuliarto bersama Kasienya, Leonardo Sihombing, serta Camat Kramatjati Eka Darmawan.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *