500 Orang PPSU Kerja Bakti Bersihkan Jalan Raya Bogor

Jakarta |
Sebanyak 500 orang petugas harian lepas (PHL) penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) se Kecamatan Ciracas, Jumat (5/1) dikerahkan bekerja bakti membersihkan trotoar dan selokan sepanjang 5 kilometer di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Aksi tersebut didahului dengan Apel Besar PPSU di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Ciracas yang dipimpin Camat Ciracas, Musa Safrudin. Hadir para Lurah se Kecamatan Ciracas dengan peralatannya masing masing.

Camat Musa Safrudin dalam kesempatan itu menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk mengajak PPSU baru agar mengenal wilayah kerjanya. Sekaligus membersihkan sisa sisa sampah usai perayaan malam tahun baru 2018.

“Apel ini dalam rangka rekruitmen PPSU baru agar bisa bekerja koperatif dengan teman-temannya, serta tetap bekerja sesuai zonasi masing masing,” kata Camat Musa.

Dijelaskan, PPSU wajib mengontrol wilayah setelah dilakukan kegiatannya. “Harapan saya setelah dilaksanakan apel dan kerja bakti massal ini seluruh PPSU se Kecamatan Ciracas kompak bekerja bersama,” tegasnya.

Dianjurkan kepada PPSU yang lama agar mau memberikan pengajaran kepada PPSU yang baru. Di samping itu diharapkan kepada masyarakat untuk lebih peka dan mewaspadai terhadap saluran air di sekitar apakah berfungsi dengan sempurna.

Dihimbau agar masyarakat melakukan kerja bakti setiap minggunya di wilayahnya masing-masing. Saat bekerja bakti tampak kelompok demi kelompok pasukan oranye itu giat di zonasinya masing masing.

Sekretaris Kecamatan Ciracas Mujiono yang ikut menyemangati di lapangan, Sabtu (6/1) menjelaskan hasil kerja bakti sekarang dapat dilihat sepanjang Jalan Raya Bogor antara depan Kantor Polsek Ciracas sampai pertigaan Jl Kiwi menjadi bersih dan tertib.

“Untuk kerja bakti massal memang para PPSU tidak bergerombol di satu titik, namun secara bersamaan tersebar sepanjang 4 sampai 5 kilometer dari Hek Jalan Raya Bogor sampai Jalan TB Simatupang, terus sampai Jalan Kiwi,” tutur Mujiono.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.