Tak Kenal Lelah, Endah Winarti Selalu Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Depok |
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sukmajaya dari Partai Demokrat Endah Winarti menggelar Kegiatan Reses Masa Sidang III Tahun 2020, di lapangan Bulutangkis Rukun Warga (RW) 06, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/11).

Sebelumnya dihari yang sama, Endah juga menggelar kegiatan reses di lapangan olahraga Jalan Kampung Melati Rukun Tetangga (RT) RW 30 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Depok, sejak pagi hingga tengah hari.

Meskipun terlihat lelah, namun Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Depok itu tetap semangat memimpin reses guna menyerap aspirasi, saran, dan masukan dari masyarakat, baik di bidang infrastruktur maupun di bidang sosial.

“Ini merupakan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, bahwa Reses merupakan komunikasi dua arah antara Legislatif dengan Konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya.

Dalam kegiatan reses, sosok wakil rakyat yang dikenal ramah dan cukup lugas itu mendengarkan permasalahan dan menampung segala keluhan dari masyarakat.

Sosok yang juga dikenal sangat peduli dengan konstituennya itu menyampaikan, selama reses dipastikan dirinya menampung dan menyerap masukan dari masyarakat. “Dimana nantinya aspirasi dan usulan dari masyarakat akan diperjuangkan untuk realisasinya,” ucapnya.

Sementara dikesempatan yang sama, Sekertaris RW 06 Sawon mengatakan bahwa warga sangat senang dan mengapresiasi kehadiran wanita yang akrab disapa Bunda Endah itu.

Disebutkan oleh Sawon, bahwa sosok Endah Winarni sangat peduli dengan masyarakat di wilayahnya, terlebih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat banyak.

“Disamping orangnya yang merakyat, hampir 90 persen pembangunan infrastruktur di lingkungan RW 06 hasil dari dana aspirasi bu Endah,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan, Endah Winarti menyerahkan hadiah berupa jaket eksklusif bertemakan Partai Demokrat untuk dua orang warga RW 06 Abadijaya. “Warga RW 06 ini sudah seperti keluarga saya sendiri,” pungkasnya.

Berita: Mh | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: