Sambut Hari Bhayangkara Ke 76, Kapolda Bali Ziarah ke TMP Pancaka Tirta Tabanan

Denpasar |
Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 Polda Bali melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Bali, Rabu (29/6).

Kedatangan rombongan ziarah yang dipimpin langsung Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra disambut Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama (PJU) Polres Tabanan.

Pada kegiatan tersebut juga diikuti Waka Polda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana beserta PJU Polda Bali, Kapolresta Denpasar, Kapolres Bandara Ngurah Rai dan Kapolres Badung.

Juga tampak hadir Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ketut Putu Jayan Danu Putra bersama Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali, serta Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Ria Ranefli.

Upacara ziarah juga diikuti oleh satu pleton perwira menegah (pamen), satu pleton Korps Musik (Korsik), serta satu pleton pleton Bhayangkari.

Dalam upacara tersebut Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan meletakkan karangan bunga pada tugu pahlawan.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini adalah sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa.

”Mendoakan agar arwahnya mendapatkan tempat yang layak disisiNya, sesuai dengan amal bhakti kepada nusa dan bangsa,” ucapnya, dilansir Humas Polres Tabanan dikutip bali.polri.go.id, Kamis (30/6).

Orang nomor satu di jajaran Polda Bali itu menambahkan, upacara juga dimaksudkan pula untuk memohon keselamatan bangsa dan negara. ”Serta kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan memperingati hari Bhayangkara ke 76 tanggal 1 Juli 2022,” pungkasnya.

Selesai upacara, selanjutnya Kapolda Bali didampingi Kapolres Tabanan beserta rombongan ziarah melakukan tabur bunga di makam para pahlawan.

Upacara ziarah di TMP Pancaka Tirta yang berlangsung sejak pukul 08.00 sampai dengan 08.30 WITA berlangsung khidmat dan lancar.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist./bali.polri.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.