Polda Bali Lepas 292 Purna Tugas Polri dan 27 Purna Bhakti PNS Polri

Denpasar |
Kepolisian Daerah (Polda) Bali menggelar Wisuda Purna Tugas Polri dan Purna Bhakti Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Tahun Anggaran (TA) 2022, yang digelar di Gedung Perkasa Raga Garwita, Polda Bali, Denpasar, Kamis (30/6). Upacara pelepasan ini dirangkaikan dengan tradisi Pedang Pora.

Wisuda Purna Tugas Polri dan Purna Bhakti PNS Polri dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dan didampingi Ketua Bahayangkari Daerah Bali Ketut Putu Jayan, Wakapolda Bali dan dihadiri Pejabat Utama (PJU) serta personel Polda Bali.

Personel yang akan melaksanakan purna tugas dan purna bhakti pada kesempatan ini terdiri dari, 1 personel berpangkat Kombes, 37 personel berpangkat AKBP, 13 Personel berpangkat Kompol, 39 personel berpangkat AKP, 15 personel berpangkat Iptu, 41 personel berpangkat Ipda, 146 personel Bintara dan 27 Personel PNS Polri.

Kapolda Bali pada sambutannya mengatakan, melalui prosesi yang dilaksanakan pada hari ini, Polda Bali akan menghantarkan 319 personel, beserta jajaran yang akan memasuki masa pensiun untuk melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat pada bidang tugas yang baru.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kita melaksanakan rangkaian wisuda purna tugas Polri dan purna bhakti PNS Polri. Kita ketahui bersama bahwa kegiatan ini merupakan momen sarat makna bagi institusi Polri. Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada insan Bhayangkara yang telah memasuki akhir Masa pengabdian di institusi Polri tercinta,” ujarnya.

Putu Jayan juga mengatakan, pada saat masih berdinas aktif, para wisudawan tentunya telah menunjukkan kinerja yang baik pada pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri dalam rangka memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Tentunya pengabdian tersebut akan menjadi catatan dalam sejarah Polri. Saya yakin bahwa dedikasi yang telah diberikan kepada institusi Polri akan terus terekam serta menjadi inspirasi, kebanggaan dan motivasi bagi para generasi penerus untuk membawa Polri semakin maju dan Presisi sebagaimana yang diharapkan,” ucapnya.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra berharap purna tugas Polri dan purna bhakti PNS Polri mampu terus melangkah tanpa henti untuk memberikan karya terbaik pada berbagai bidang pengabdian lainnya di tengah masyarakat.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Polri meletakkan harapan yang besar kepada seluruh wisudawan, untuk dapat memberikan kiprah nyata di berbagai bidang kehidupan, yang kontribusinya akan mendukung setiap pelaksanaan tugas Kepolisian,” tutupnya.

Berita: Gate 13 | Foto: Istimewa/bali.polri.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.