Safari Ramadhan Wali Kota Jaktim di Cakung dan Pulogadung

Jakarta |
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar bersama jajarannya, Selasa (21/5), melakukan Safari Ramadhan ke Kecamatan Cakung dan Pulogadung Jakarta Timur.

Setibanya wilayah Cakung, Wali Kota M Anwar mengikuti acara berbuka puasa bersama dengan masyarakat setempat.  

Setelah itu melanjutkan kegiatan ke Pulogadung untuk silaturahim mewakili Sekda DKI Jakarta untuk solat tarawih berjamaah bersama warga di Masjid Jami Al Ghoni Jalan Kayu Putih Utara RT 003 RW 08 Kelurahan Pulogadung.

Saat kunjungan juga nampak hadir Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur Usmayadi, Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Timur Yuliarto, dan beberapa Kasudin serta para lurah se Kecamatan Pulogadung.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Anwar mewakili Sekda DKI Saefullah  Jakarta Saefullah menyerahkan bantuan untuk pemeliharaan masjid Rp 20 juta.

Dana ini dari zakat, infaq dan shodaqoh yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) BAZIS Jakarta Timur, sekaligus nenyerahkan 10 mushaf  Al-Qur’an dari Pemerintah Kota Jakarta Timur.

“Alhamdulillah dalam safari Ramadhan ini kami sempat berziarah ke makam Pangeran Abdul Ghoni salah seorang pahlawan Islam,” ungkap M Anwar. 

Diceritakan oleh Anwar, Pangeran Abdul Ghoni wafat pada tahun 1933 semasa hidupnya dikenal sebagai waliullah yang memiliki karomah.

“Sepatutnya kita sebagai generasi penerus dapat mengikuti jejak beliau memajukan, menjaga dan memberikan dampak positip pada kehidupan di Jakarta, khususnya bagi warga Jakarta Timur,” tuturnya.

Karena itu, sambung Anwar, diharapkan kondisi makam tokoh itu dan disekitarnya dapat diperbaiki sebagai bangunan cagar budaya yang pantas dikunjungi masyarakat luas. 

Menurut Anwar kunjungan ini merupakan rangkaian safari Ramadhan tingkat Provinsi DKI memasuki malam yang ke 17. “Tujuan bersafari keliling ini agar lebih dekat dengan warga untuk menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

Diharapkan pengurus masjid dan makam Abdul  Ghoni agar mengajukan permohonan kepada Pemko Jakarta Timur agar dapat diproses realisasi perbaikannya.

Sementara itu Ketua DKM Masjid Jami Al Ghoni H Muhammad Yusuf Zuhri menyatakan terima kasih atas kunjungan Wali Kota beserta jajarannya.  Selain silaturahmi para umaroh itu juga banyak memberikan kepada seluruh warga Kelurahan Pulogadung.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: