Kunjungi Masjid Nurul Amal, Wali Kota Jaktim Salurkan Dana Baznaz

Jakarta |
Sebelum menggelar Safari Ramadhan ke Pulogadung, Selasa (21/5), Wali Kota Jakarta Timur M Anwar beserta jajarannya menyempatkan berkunjung ke Masjid Nurul Amal di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung.

Setiba di lokasi, Wali Kota Anwar melakukan silahturahmi dengan mengikuti acara buka puasa bersama dengan warga sekitar lokasi.

Disaat yang sama, wali kota juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 15 juta kepada pengurus masjid untuk biaya pemeliharaan masjid yang terletak di Jalan PLN di RT 010 RW 02 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Dijelaskan oleh Wali Kota M Anwar, bahwa dana pemeliharaan masjid tersebut merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) BAZIS Jakarta Timur. Selain itu, wali kota juga menyerahkan 10 mushaf Al Qur’an untuk Masjid Nurul Amal.

Dalam sambutannya Wali Kota Anwar menyampaikan pengakuannya, bahwa masyarakat Jakarta Timur yang dikunjunginya telah menjalankan ibadahnya dengan baik selama bulan Ramadhan ini.

“Seperti yang saya inginkan, sebelum safari Ramadhan tahun ini agar kita harus bisa memberikan kesan positif bagi seluruh warga. Seperti silaturahmi buka bersama di masjid ini, dan ini baru pertama kita kunjungi dengan tujuan kebersamaan untuk terus menjalin persaudaraan,” katanya.

Anwar juga memberikan apresiasi tinggi kepada warga Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung yang telah membantu pemerintah dalam menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan di lingkungannya.

Namun Wali Kota berpesan upaya kemakmuran Masjid Jami Nurul Amal terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Para pejabat maupun tokoh masyarakat di Jakarta Timur juga merasakan kondisi kenyamanan bulan Ramadhan tahun ini. “Seperti bunyi petasan sudah kurang terdengar sekarang, nggak seperti tahun-tahun dulu,” ujar seorang warga.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: