Reuni Akbar KKD Tampilkan Generasi ke 4

Malang |
Reuni Akbar Kerukunan Keluarga Danudiharjan (KKD) di Kebun Teh Wonosari, Singosari, Malang 10-11 Desember 2016, berlangsung meriah.

Dengan kepanitiaan yang dipercayakan pada generasi ke 4, banyak menghadirkan generasi ke-5 yang menjadi akrab.

“Yang hadir akhirnya mencapai 100 orang. Awalnya sudah 86 orang, disusul 4 mobil lagi yang datang terlambat,” kata Aditya R Jatinendra, Ketua Panitia, Minggu (11/12).

Dari 100 orang peserta reuni ini tercatat 16 anak-anak di bawah 15 tahun yang cepat menjadi akrab bermain di areal wisata kebun teh.

Peserta paling barat Ibu Ning Syarif dan Budi dari Bandarlampung sedang paling utara Pujiono dari Palu.

“Kami berangkat dari Kalianget jam 10 pagi. Sampai Wonosari jam 10 malam,” kata RB Djoko Budoyo (76) yang datang dari Madura beserta rombongan anak dan cucunya.

Pada acara resmi reuni malam hari Sesepuh KKD, AZ Gunawan (81) mengingatkan generasinya tinggal 2 orang dengan kakaknya Ibu Sumarni Sutido yang sudah usia 92 tahun.

“Makanya kami mendorong pada generasi keempat melanjutkan kepemimpinan KKD,” ujarnya.

Sementara Ir H Suwondo, Ketua Umum KKD menyatakan terimakasih kepada komisariat Jawa Timur sebagai penyelenggara.

Betapapun kesuksesan ini hasil kerjasama dengan komisariat KKD dari berbagai daerah. Diharapkan dua tahun lagi dapat diselenggarakan secara bergilir di daerah lainnya lagi.

H Sudharto pengurus KKD Pusat yang juga sedepuh komisariat Jabodetabek menuturkan sejarah KKD. “Kerukunan ini didirikan awal tahun 1980 dengan reuni pertama di Semarang pada 7 September tahun itu juga,” ungkapnya.

Tahun 1985 di Bandung, 1990 di Depok, 2005 juga di Wonosari, pada 2013 di Bandungan Ungaran. Diharapkan satu setengah tahun lagi di Jawa Tengah lagi.

Diharapkan reuni ini menggugah semangat kerukunan mencapai kesejahteraan yang dapat disumbangkan pada kepentingan bangsa Indonesia.

Dalam acara rekreasi tak ada seorangpun peserta yang mencoba memetik teh. “Kami cukup memetik teh celup di minimarket,” ujar beberapa peserta bernada canda.

Aroma yang wangi di sekitar pabrik teh itu membuat peserta reuni menjadi tergugah selera minumnya.

Lainnya ada yang mengunjungi Candi Singosari dari abad ke 14 dan berwisata ke Malang terus ke Kota Batu menikmati uniknya koleksi Museum Angkut.

Berita: Pri | Foto: Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *