Posko Kesehatan BPJS 2019 di Terminal Pulogebang Mulai Beroperasi

Jakarta |
Posko Kesehatan BPJS untuk Pemudik Lebaran 2019 di Terminal Bus Pulogebang Rabu (29/5) mulai  berfungsi setelah  diresmikan oleh Wali Kota Jakarta Timur Mohammad Anwar.

Peresmian dilakukan dimulai dengan pengguntingan pita dan penyematan secara simbolis tanda kepada petugas.

Posko Mudik Kesehatan itu berada di Lantai Mezzanine terminal tersebut dan akan menjalankan fungsinya selama Angkutan Lebaran 1440 H/2019 M mulai 29 Mei-13 Juni.

Wali Kota Anwar mengakui Posko Mudik BPJS Kesehatan tersebut Pulogebang sebagai wujud pengabdian dan kepedulian lembaga BPJS kepada masyarakat yang melakukan tradisi mudik lebaran. Terutama  melayani pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan yang telah mempersiapkan posko mudik ini,” kata Wali Kota. Sebab kehadiran Posko tersebut akan memberikan manfaat bagi para pemudik Lebaran di terminal tersebut.

“Saya sampaikan penghargaan kepada BPJS Kesehatan yang telah konsisten setiap tahunnya membuka Posko Mudik demi kenyamanan dan keamanan bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Diharapkan melalui Posko ini BPJS Kesehatan juga dapat  memberikan informasi mengenai program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Sementara itu, Direktur Pengembangan dan Manajemen Resiko BPJS Kesehatan Mundi Harno, mengatakan, Posko Mudik BPJS Kesehatan ini dilengkapi fasilitas untuk pemudik yang ingin beristirahat seperti pelayanan pemeriksaan medik dasar 24 jam  hingga pemijatan gratis.

“Fasilitas di posko ada dokter, obat-obatan, alat relaksasi dan lainnya. Silakan mampir ke posko ini semuanya gratis,” katanya, seraya menjelaskan sejumlah titik lokasi didirikan pula Posko Kesehatam BPJS bagi pemudik tersebut.

Sejumlah titik yang dimaksud Mundi Harno diantaranya selain Terminal Pulogebang juga di Rest Area KM 57 Jakarta-Cikampek, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gilimanuk Bali, dan Pelabuhan Merak Banten.

Usai peresmian tersebut Wali Kota Anwar didampingi Asisten Admimistrasi dan Kesra Jakarta Timur Ari Sonjaya dan pejabat BPJS Kesehatan dan pejabat Dinas Perhubungan DKI Jakarta meninjau tempat pemberangkatan  bus antarkota, ruang tunggu calon penumpang dan suasana terminal.

Berita: Pri | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.