Lebaran 2019, Kantor Wali Kota Jakarta Timur Siap Tampung Mobil Pemudik

Jakarta |
Kantor Wali Kota Jakarta Timur di Jl Dr Sumarno, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, siap menerima penitipan mobil bagi warga Jakarta yang mudik Lebaran tahun 2019 ini.

Untuk itu telah disediakan formulirnya yang menyangkut data kepemilikan dan berbagai  hal yang diperlukan.

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Bagian Umum dan Protokol Drs Panangaran Ritonga, di kantornya Rabu (29/5).

Diakui oleh Kabag Ritonga, pelayanan penitipan kendaraan bermotor bagi warga yang mudik waktu Lebaran sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Adminstrasi Jakarta Timur sejak 2 tahun lalu.

“Meskipun hari ini belum ada yang menitip mobil, tetapi kami telah siap. Form isiannya telah kami bikin,” jelas mantan Sekcam dan Plt Camat Pasar Rebo itu.

Sebelumnya Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Timur Yuliarto menjelaskan, bahwa Wali Kota Jakarta Timur M Anwar inginkan ada kemajuan pelayanan kepada pemudik.

“Kepinginnya Pak Wali tahun ini ada penitipan binatang piaraan yang ditinggal mudik selain kendaraan bermotor,” kata Yuliarto.

 Komandan Regu Parkir Pamdal  Kantor Wali Kota Jakarta Timur Bismi Rahman ketika ditemui di parkiran kantor Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (29/5) sore mengatakan, sampai hari itu memang belum ada.

“Bapak mau nitip mobil? Kapan berangkatnya ke kampung? Saya ambilkan formulirnya di belakang sana,” kata Bismi menawarkan dengan ramah.

Lahan parkir di komplek Kantor Wali Kota Jakarta Timur cukup luas dan teduh dengan ratusan pepohonan di ruang terbuka hijau. Kelebihannya berlokasi tidak jauh dari Terminal bus Pulogebang yang dekat akses jalan tol.

Kapasitasnya diperkirakan muat sampai 100 unit mobil, ditambah parkir untuk sepeda motor yang dapat memuat ratusan unit.

Dari catatan tahun lalu, penitipan mobil di lahan parkir Kantor Wali Kota Jakarta Timur baru ada yang datang menitipkan mobilnya ketika H-3. Sedangkan Rabu kemarin itu baru menginjak H-7, atau 7 hari sebelum Hari Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Berita: Pri | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.