Mutasi 61 Pati Polri, Brigjen Pol I Wayan Sunartha Jabat Karo RBP Srena Polri

Jakarta |
Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali melakukan sejumlah mutasi terhadap perwira tinggi (pati) yang saat ini sedang berdinas di seluruh wilayah hukum Republik Indonesia.

Mutasi yang tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/3234/XI/KEP./2020 Tanggal 16 November 2020 yang ditandatangani mengatasnamakan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis oleh AS SDM Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Yudi Hermawan, tertera sebanyak 61 pati harus menjalani rotasi jabatan.

Dari keseluruhan nama yang tercatat dalam ST, terdapat nama Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Drs I Wayan Sunartha yang saat ini menjabat Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Wakapolda) Bali.

Brigjen Pol I Wayan Sunartha dipercayakan untuk mengemban tugas di Mabes Polri sebagai Kepala Biro Reformasi Birokrasi Polri (Karo RBP) Staf Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri.

Berdinas di lingkungan Mabes Polri bukan merupakan hal yang baru bagi Sunartha, karena sebelumnya ia pernah menjadi bagian dari Badan Intelijen dan Keamananan (Baintelkam) Polri.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1989 itu juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Bali sejak tahun 2016 sampai dengan 2018.

Usai menjabat Kabinda Bali, mantan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bali tahun 2014 dan Dirlantas Polda Sumatera Utara tahun 2015 itu selanjutnya dimutasikan menjabat sebagai Wakapolda Bali sejak tahun 2018 hingga tahun 2020.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: