Mabes TNI Mutasi dan Promosikan Sejumlah Pati

Jakarta |
Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat perwira tinggi (pati).

Mutasi dan promosi dilaksanakan guna mengoptimalkan tugas tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, serta memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier pati.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/196/III/2018, tanggal 2 Maret 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, ada 35 perwira tinggi  yang dimutasi ataupun mendapatkan promosi jabatan.

Dari 35 pati tersebut, antara lain adalah 16 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 14 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 5 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Dari sederetan nama, diantaranya Mayjen TNI Madsuni yang sebelumnya menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, dimutasi menjadi Komandan Daerah Militer XIII/Merdeka.

Posisinya Mayjen TNI Madsuni akan diisi Mayjen Eko Margiyono, yang sebelumnya menjabat Gubernur Akmil.

Sedangkan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD, posisinya akan diisi oleh Mayjen Joni Supriyanto, yang sebelumnya menjabat Waka Bais TNI.

Inspektur Jenderal TNI Letjen TNI Dodik Widjanarko dimutasi menjadi Staf Khusus Panglima TNI, digantikan oleh Mayjen Muhamad Herindra, yang sebelumnya menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Hubint Panglima TNI.

Sementara posisi Wakil KSAU yang sempat kosong selama sebulan akan ditempati oleh Marsda TNI Wieko Syofyan.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.