Kebersamaan Pendam XII/Tpr Bersama Anak Yatim dan Awak Media

Jakarta |
Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 68 Penerangan Angkatan Darat, Keluarga Besar Penerangan Kodam (Pendam) XII/Tanjungpura menggelar acara syukuran di Panti Asuhan Hidayatullah, Jalan Arteri Supadio, Desa Wonodadi II, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (13/1).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara syukuran diikuti oleh seluruh Keluarga Besar Pendam XII/Tpr, para awak media, serta anak-anak yatim panti asuhan.

Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe dalam membacakan sambutan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan, saat ini Penerangan Angkatan Darat terus bergerak maju mengarah untuk tercapainya profesionalisme, yang diwujudkan dengan semakin diterimanya TNI AD di hati rakyat Indonesia pasca reformasi.

Menurut Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya, keberhasilan tersebut tentunya juga tidak lepas dari sinergi yang selama ini terjalin dengan para sahabat media.

“Untuk itu, atas nama pimpinan Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat media. Baik media cetak, elektronik maupun online, di mana pun berada atas kerjasama dan kebersamaan kita selama ini,” ujar Kapendam XII/Tpr, dikutip laman tni.mil.id, Minggu (13/1).

Hari Jadi ke 68 Penerangan Angkatan Darat tahun ini, sambung Kapendam XII/Tpr, hendaknya dijadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan.

Digarisbawahi oleh Kapendam XII/Tpr, seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe juga menyampaikan, bahwa acara syukuran tersebut digelar sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena sampai dengan saat ini Penerangan AD tetap eksis dan masih diberi kesempatan untuk terus berkarya dalam mendukung tugas pokok Angkatan Darat.

Disebutkan olehnya, dipilihnya Panti Asuhan Hidayatullah sebagai tempat menggelar acara syukuran serta merta karena Pendam XII/Tpr ingin berbagi dengan anak anak panti asuhan.

“Alangkah mulia dan bahagianya mereka, apabila kegembiraan yang kita rasakan hari ini juga bisa dirasakan oleh anak-anak yatim disini,” sebut Kapendam XII/Tpr.

Pada Hari Jadi ke 68 Penerangan AD Kapendam XII/Tpr juga berharap kedepannya insan-insan penerangan dapat berkarya lebih baik dan lebih maju lagi. Untuk itu insan penerangan harus terus melalukan inovasi dan improvisasi dalam mengembangkan kreatifitas selain itu juga terus meningkatkan kualitas kerja bersama teman-teman media yang ada di wilayah.

“Tetap tingkatkan sinergitas sehingga saling bahu membahu serta saling mendukung dalam meningkatkan kemajuan wilayah kemudian juga untuk mengisi dengan hal-hal positif demi kemajuan bangsa dan negara ini,” tegasnya.

Dalam acara tersebut juga Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe secara simbolis memberikan bantuan yang diterima langsung oleh Ustadz Arif selaku pengasuh Panti Asuhan Hidayatullah.

Disamping itu juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe yang diberikan kepada salah satu perwakilan anak panti setempat.

Untuk menambah kegembiraan anak panti asuhan, juga digelar perlombaan yang diikuti oleh anak-anak panti serta para personel Pendam XII/Tpr. Usai acara, anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Hidayatullah mendapatkan santunan yang diserahkan oleh Kapendam XII/Tpr.

Perasaan bahagia tampak terpancar dari anak-anak panti atas digelarnya acara syukuran. Ustadz Arif tak lupa mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya acara syukuran yang digelar Pendam XII/Tpr, di panti asuhan yang selama ini diasuhnya.

“Dengan banyaknya bapak bapak TNI disini, semoga ini memotivasi dan menginspirasi anak-anak asuh kami untuk menjadi prajurit TNI, pungkas Ustadz Arif,” tuturnya.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.