July 23, 2024

Kapolda Bali Pimpin Upacara Bintra dan Serahkan Penghargaan Kapolri Cup 2022

Denpasar |
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memimpin upacara pembinaan tradisi Bintara Remaja (Bintra) Tahun Anggaran (TA) 2022 yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan Kapolda Bali kepada personil Polri Polda Bali yang berprestasi di bidang olahraga saat mengikuti Kapolri Cup Tahun 2022.

Kegiatan upacara pembinaan tradisi dan pemberian penghargaan Kapolri Cup 2022 dilaksanakan di lapangan depan Mapolda Bali, Denpasar, Bali, Ju’mat (22/7).

Dalam sambutannya Kapolda Bali menyampaikan selamat atas kedatangan 322 Bintara Remaja di lingkungan Polda Bali.

”Sebelum kalian diterima sebagai Bhayangkara sejati di Polda Bali, selanjutnya wajib mengikuti pembinaan tradisi Bintra yang di laksanakan selama beberapa hari, jadikan Bintra sebagai semangat baru dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yang baik dan siap melaksanakan tugas,” ujarnya.

Menurut Putu Jayan, upacara tradisi Bintra ini merupakan langkah awal dari lulusan Bintara Remaja dalam meniti karier Kepolisian kususnya di Polda Bali.

Setelah pelaksanaan Bintra, sambungnya, para Bintara Remaja 2022 harus siap ditugaskan dimana saja sesuai sumpah dan janji para Bintara sebagai anggota Polri, untuk menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat yang baik.

”Serta ikut serta menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polda Bali. Juga jadikan pedoman nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya di setiap langkah dalam melaksanakan tugas kedepan,” tutur Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Kemudian dilakukan sesi menyiramkan air kembang kepada perwakilan Bintara Remaja 2022 oleh Kapolda Bali. Selanjutnya seluruh Bintara Remaja mengambil sikap sujud mencium bumi sebagai simbul dari rasa syukur.

Upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra kepada personil Polri Polda Bali yang berprestasi di bidang olahraga saat mengikuti Kapolri Cup 2022, yaitu cabang olahraga (cabor) Judo meraih 5 prestasi dan Beladiri Polri meraih 4 Prestasi.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Bali menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para atlet dan offisial kontingen Polda Bali yang telah berhasil mengharumkan nama baik Polda Bali di tingkat nasional, yaitu ajang Kapolri Cup tahun 2022.

”Semoga keberhasilan ini dapat dijadikan motifasi dan semangat dalam melaksanakan tugas bagi seluruh personil Polda Bali,” tuturnya.

Sementara untuk para kepala satuan kerja (kasatker) dan kepala satuan wilayah (kasatwil), Kapolda Bali berpesan agar memberikan kesempatan bagi personilnya yang berprestasi, baik akademis maupun non akademis untuk disalurkan dalam kejuaraan.

”Agar dapat menunjukan prestasinya, serta mengharumkan nama baik Polri kususnya Polda Bali,” tutup Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakapolda Bali Brigjen Pol Ketut Suardana Irwasda, Karoops, Karorena, Karo SDM, Karolog, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dirresnarkoba, Dirbinmas, Dirsamapta, Dirlantas, Dirpamobvit, Dirpolair, Dansatbrimob, Kabidpropam, Kabidhumas, Kabidkum, Kabid TIK, Kabidkeu, serta Kabiddokkes Polda Bali.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.