Jelang Asian Games XVIII, Jaktim Tambah 289 Gerobak Motor Sampah

Jakarta |
Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menyerahkan secara simbolis gerobak motor (Germor) sampah untuk operasional kebersihan di wilayah kelurahan dan kecamatan, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (25/1).

Tercatat sebanyak 289 kendaraan Germor diberikan Pemerintah Kota Jakarta Timur kepada 65 kelurahan dan 10 kecamatan di Jakarta Timur.

Wali Kota Bambang pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya mengapresiasi pemberian Armada Germor sampah oleh Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur ke wilayah masing masing kelurahan dan kecamatan.  “Ini sangat baik untuk memudahkan kinerja para satgas di lapangan,” ujarnya.

Diharapkan tambahan armada pengangkut sampah itu mampu memudahkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat menciptakan kebersihan lingkungan sekitar.

Bambang Musyawardana juga berpesan agar kendaraan itu dirawat dengan baik guna menangani sampah dari sumbernya. “Para lurah harus melakukan pengawasan, jangan dipakai untuk kepentingan lain. Kecuali menangani masalah kebersihan lingkungan khususnya sampah,” tandasnya.

Ditegaskan oleh Wali Kota agar pihak kelurahan terutama para PPSU semakin rajin keliling wilayah. “Apalagi kita akan mempunyai hajat besar yaitu Asian Games XVIII Agustus mendatang. Tentunya, kita harus optimal dalam menjaga kebersihanan dan kerapihan lingkungan,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Budi Mulyanto mengatakan, germor ini untuk mengangkut sampah dari permukiman warga yang berada di gang sempit. Bak germor berkapasitas 560 Kg sampah dengan volume 2 m3.

”Dengan germor sampah ini selain memudahkan juga untuk meningkatkan kinerja para Satgas dalam merespon cepat permasalahan kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: