Berhasil Kumpulkan Rp 6M Lebih, Jaktim Juara Bulan Dana PMI se Indonesia

Jakarta |
Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur berhasil mengumpulkan donasi Rp 6 miliar lebih, tepatnya Rp 6.083.628.000 dalam Bulan Dana PMI yang berlangsung 17 September sampai 17 Desember 2017.

Jumlah itu mencapai 117 persen dari targetnya Rp 5 miliar, namun dibandingkan  hasil bulan dana 2016 meningkat 14 persen. Dengan demikian Jakarta Timur mencapai hasil tertinggi se DKI Jakarta selama 4 kali ini.

“Ini juga merupakan hasil tertinggi dalam bulan dana PMI se Indonesia,” kata Ketua PMI Kota Jakarta Timur H Krisdianto pada penutupan Bulan Dana PMI dan pembubaran panitianya, di Gedung Serbaguna Blok C Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (24/1).

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana sebelum membubarkan panitia, memberikan penghargaan kepada pimpinan Satuan Pelaksana Bulan Dana 2017.

Satuan pelaksana Bukan Dana 2017 terdiri dari Kasudin Pendidikan Jakarta Timur wilayah 1, Camat Duren Sawit Abu Bakar, dan kepada para kepala sekolah yang berhasil menghimpun donasi terbanyak masing katagori.

Hadir pimpinan PMI DKI Jakarta Taufik dan Bambang Subekti, serta para Ketua PMI keempat kota administrasi Jakarta, serta Kepulauan Seribu, para camat, lurah dan guru-guru sekolah.

Wakil Walikota Jaktim M Anwar sebagai Ketua Bulan Dana PMI Jaktim melaporkan, kali ini Sudin Pendidikan Jakarta Timur wilayah I dan Kecamatan Duren Sawit meraih jumlah tertinggi dengan mengumpulkan donasi masing-masing Rp 2, 125 miliar dan Rp 326,5 juta.

“Hasil donasi RT 07/16 Kelurahan Cipinang Muara Rp 2.850.000, merupakan tertinggi di katagori ini,” ungkap Wakil Walikota M Anwar.

Sementara sekolah yang mendapat penghargaan antara lain SMA Negeri 81, SMPN 103, SDI PB Sudirman, TK Kinderfield dan sejumlah madrasah negeri.

Wali Kota Bambang menyatakan terima kasih atas kedermawanan masyarakat Jakarta Timur yang memang sudah terbukti berkali-kali.

Diungkapkan Bambang Musyawardana, dirinya mentargetkan sendiri Rp 10 miliar dengan stimulan donasi pribadi Rp 10 juta. Ternyata tidak tercapai. “Sudahlah saya pensiun saja,” ujarnya sambil tertawa canda.

Dengan hasil itu diharapkan dikelola dengan baik dan transparan dalam pemanfaatannya oleh PMI Jakarta Timur. “Terutama juga untuk pendidikan kepalangmerahan,” pesannya.

Dalam kesempatan itu Sekretaris PMI DKI Jakarta Bambang Subekti menyematkan pin penghargaan kepada Wali Kota Bambang Musyawardana dan Wakil Walikota M Anwar.

Sedang kesempatan berikutnya Wali Kota Bambang memberikan plaket penghargaan kepada Kasudin Pendidikan I, Camat Duren Sawit Abu Bakar SE, dan para kepala sekolah yang berprestasi dalam pengumpulan dana PMI tahun 2017.

Camat Abu Bakar setuju dengan Wali Kota akan pentingnya pelatihan kepalangmerahan bagi anggota relawan PMI dan PMR. “Jumbara tingkat wali kota yang dilalukan PMI Jaktim memang perlu,” katanya.

Krisdianto selaku Ketua PMI Jaktim berjanji akan meningkatkan mutu penanggulangan bencana, memberikan pelayanan dalam mengurangi risiko bencana dan peningkatan pelayanan ambulance untuk pasien gawat darurat maupun jenazah 24 jam.

Paduan suara siswa SMP Tarakanita 4 Rawamangun menyuguhkan lagu hymne PMI disamping membuat kompak dan hidmat seluruh hadirin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: