July 15, 2024

Kapolda Bali Jadi Peserta Indonesia Internasional Marathon 2022

Denpasar |
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra beserta istri mengikuti acara Indonesia Internasional Marathon 2022 yang diadakan di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (26/6).

Acara dimulai pada pukul 05.30 WITA dengan rute start di Hotel Grand Inna Bali Beach menyusuri sepanjang Jalan Bypass Ngurah Rai hingga daerah Suwung Denpasar Selatan, kemudian kembali lagi ke Hotel Grand Inna Bali Beach.

Dari empat katagori yang ada, pada ajang ini Kapolda Bali mengikuti katagori Half Marathon (21 Km). Kegiatan ini diikuti lebih dari 3000 peserta yang berasal mancanegara dan berbagai daerah di Indonesia.

Pada kesempatan itu turut hadir pula Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana, beserta para Pejabat Utama (PJU) Polda Bali.

Acara dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang akrab dengan sapaan Cok Ace. Diakui oleh Cok Ace sangat mengapresiasi perhelatan Internasional yang diadakan di Provinsi Bali.

“Saya berharap perhelatan ini menjadi salah satu bentuk momentum kebangkitan gairah pariwisatan di Provinsi Bali,” ujarnya, dilansir portal bali.polri.go.id, Minggu (26/6).

Menurut Cok Ace, perhelatan tersebut juga untuk membantu mempromosikan pariwisata Bali yang sudah kurang lebih dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

”Semoga dengan adanya even-even Internasional di Provisi Bali dapat segera mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali,” pungkasnya.

Sementara terpisah, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyatakan apresiasi kegiatan Indonesia Internasional Marathon 2022 sebagai bentuk perkembangan pariwisata Bali untuk kedepannya.

”Kesuksesan perhelatan ini merupakan momentum yang baik untuk seluruh komponenen masyarakat karena dapat menjadi bukti stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Bali,” pungkasnya.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.