Kapolda Bali Hadiri Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus

Denpasar |
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan danu Putra menghadiri Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus secara virtual melalui aplikasi zoom dari Gedung Rupatama Polda Bali, di Denpasar, Bali, Senin (27/6)

Pada kesempatan itu, Kapolda Bali tampak didamping Direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam) dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Bali, Kapolresta Denpasar, serta perwakilan mahasiswa Bali.

Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus di buka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo serta dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, juga seluruh Kapolda beserta jajaran melalui zoom dari wilayah masing-masing.

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiwa atas ide kreatif untuk pembentukan program Rumah Kebangsaan Cipayung Plus.

”Dengan terbentuknya ini kita semua harus siap untuk mewujudkan dan mengiplementasikan Rumah Kebangsaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang aman, damai dan indah dalam perbedaan,” ucapnya.

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap program Rumah Kebangsaan ini juga dapat menumbuhkan perekonomian Indonesia setelah masa pandemi.

”Kita semua tau dulu musuh kita penjajah tapi sekarang musuh kita adalah situasi global yang serba tidak pasti,” tuturnya, dilansir Bidang Humas Polda Bali, Senin (27/6).

Kapolri juga menyatakan harapan, melalui ide terbentuknya Rumah Kebangsaan ini dapat mengurangi inflasi negara untuk kedepannya.

”Melalui Rumah Kebangsaan mari kita jaga persatuan dan kesatuan, serta kamtibmas untuk dapat memajukan dan menumbuhkan perekonomian di Indonesia,” ucapnya.

Menghadapi Pemilu tahun 2024 melalui Rumah Kebangsaan, Kapolri mengajak untuk menonjolkan persatuan dan kesatuan saat berkampanye agar masyarakat dapat memilih calon pemimpin negeri ini melalui program-program yang baik dan positif.

”Jangan justru memanfaatkan situasi dengan mengadu domba dan hal-hal yg dapat memecah belah bangsa. Sekali lagi saya ingatkan melalui Rumah Kebangsaan Cipayung Plus mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta Kamtibmas. Ingat bagaimana para pahlawan kita berjuang mempertahankan dan mendirikan NKRI dengan mengorbankan darah bahkan nyawa,” katanya.

Sedangkan untuk para Kapolda dan jajaran, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan untuk mendukung program Rumah Kebangsaan Cipayung Plus. ”Hingga ke pelosok-pelosok negeri,” pungkasnya.

Acara Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus dilaksanakan dengan pemotongan pita dan diakhiri dengan penyerahan tali asih kepada perwakilan anak yatim.

Berita: Red/Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.