Dihadiri Tokoh Masyarakat dan Komunitas, Satgas Penanganan Covid-19 Depok Gelar Edukasi Penanganan Virus

Depok |
Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok menggelar acara edukasi tentang cara penanganan Covid-19, di  Masjid Miftahul Jannah Gang Pinang III, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, Selasa (20/10).

Acara yang diinisiasi oleh Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Sidik Mulyono mengedukasi masyarakat tidak berlebihan dalam merespons virus, terlebih abai terhadap ancamannya.

“Edukasi ini sebagai pelengkap sosialisasi yang pernah diadakan pihak kelurahan atau Puskesmas,” ujarnya, dilansir portal depok.go.id, Selasa (20/10).

Disampaikan oleh Sidik, bahwa dalam edukasi hari itu pihaknya berupaya menyamakan pemahaman masyarakat mengenai virus Corona terlebih dahulu.

Diantaranya yaitu dengan membahas Covid-19 dari segi keilmuan, sehingga  warga tidak paranoid atau takut namun juga tetap waspada.

“Ke depan acara serupa kita galakan di wilayah lain. Kita lihat ini sebagai wilayah percontohan,” pungkas Sidik Mulyono

Acara edukasi penanganan Covid-19 dihadiri puluhan tokoh masyarakat Kelurahan Pondok Cina dan Komunitas Barisan Bangun Negeri (BBN) dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Novarita dan Kepala UPTD Puskesmas Kemiri Muka Hilma Handayani.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga sekitar yang hadir di lokasi, serta pemberian sembako untuk masyarakat dari komunitas BBN.

Berita: Red | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: