Calon Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Siap Duet Nyanyi Lagu Etnik Jawa

Depok |
Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 2 Imam Budi Hartono (IBH) menyambangi studio musik Zildjian Ariel Prakoso (ZAP) yang terletak di Jalan Sambas Depok Timur, Jawa Barat, Selasa (20/10).

Kedatangan Imam ke ZAP Musik Studio dalam rangka berlatih olah vokal bersama beberapa musisi Kota Depok yang mengiringinya bernyanyi membawakan lagu-lagu bernuansa musik daerah.

Dikemukakan oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, bahwa berawal dari dirinya menantang (challange) salah seorang relawan yang mendukungnya untuk menciptakan lagu daerah Jawa, ternyata tantangan itu bisa dijawab dan dibuktikan.

“Awalnya saya men-challange Mbak Indri untuk membuat lagu Jawa untuk kampanye, dan ternyata bisa,” ujar Imam kepada awak media di Depok, Jawa Barat, Selasa (20/10).

Kemudian, sambungnya, pihak yang ditantangnya itu berbalik untuk menantangnya untuk berkolaborasi atau berduet untuk menyanyikan lagu tersebut.

“Mbak Indri balik menchalange saya, ayo kita nyanyi bareng. Luar biasa, senang sekali rasanya,” ungkap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat selama tiga periode itu.

Dengan antusias Imam juga menjelaskan, bahwa hasil rekaman lagu kampanye itu kedepannya akan dipublikasikan melalui sarana media sosial (medsos).

Menurutnya, saat ini sudah banyak pihak yang ingin tahu dan menantikan lagu kampanye bernuansa daerah Jawa hasil kolaborasi mereka berdua.

Saat ditanya beberapa judul lagu yang dibawakan, pria yang akrab disapa IBH itu mengungkapkan, bahwa yang paling diutamakan adalah lagu berjudul ‘Ojo Lali Pilih Nomer Loro’ yang artinya ‘Jangan Lupa Pilih Nomor 2’ dinyanyikan dengan bahasa Jawa.

Disebutkan oleh Imam, dirinya bisa menyanyikan lagu daerah berbahasa Jawa karena dirinya memang orang Jawa. “Jadi pakai bahasa Jawa, karena saya kan latar belakangnya orang Jawa,” ucapnya.

Dengan latar belakang tersebut Imam berharap hasil karya bermusiknya dapat menjaring suara konstituen yang berasal dari daerah yang sama dengan dirinya.

Kedepan, lanjut Imam, pihaknya akan mencoba membuat suatu even bermusik lewat virtual dalam rangka memperingati hari besar Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020.

“Mudah-mudahan bisa dilaksanakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Olay si pemilik ZAP Musik Studio mengaku merasa senang kalau rental studionya didatangi oleh calon orang nomor 2 di Kota Depok yang mendampingi Calon Walikota Depok Mohammad Idris.

Diakui Olay, awalnya dirinya tidak mengetahui jika hari itu yang mau berlatih musik adalah Imam Budi Hartono bersama para relawan pendukungnya.

“Saya merasa kaget juga, namun sangat senang kalau Pak Imam dan pendukungnya mau latihan disini. Saya doakan semoga Pak Imam bisa sukses dan tujuannya bisa tercapai, Aamiin,” tandasnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: