Tinjau Tananaman Hidroponik, Camat Sukmajaya Apresiasi Kerja Keras Warga RW 10 Baktijaya Depok Timur

Depok |
Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi menyambangi wilayah Rukun Warga (RW) 10 Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya Depok, Jawa Barat, guna meninjau hasil tanaman hidroponik yang lokasinya berdekatan dengan Stadion Mahakam Depok Timur, Jawa Barat, Senin (19).

Pada kesempatan itu, Camat Tito menyampaikan apresiasinya kepada warga RW 10 karena telah berhasil melaksanakan kegiatan penghijauan sehingga menjadikan lingkungan asri dan nyaman.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Warga di RW 10 ini, yang punya semangat mewujudkan lingkungannya menjadi lingkungan hijau dan memiliki kawasan lingkungan pangan lestari,” ujarnya, yang saat itu juga didampingi oleh Lurah Baktijaya Raden Iwan Heru dan Ketua RW 10 Isrowendi.

Menurut Tito, upaya penghijauan yang dilakukan oleh pengurus dan warga RW 10 merupakan salah satu program yang dianjurkan oleh pemerintah kepada warganya, agar di setiap lingkungan mempunyai kawasan pangan lestari.

“Selain punya nilai hijaunya, tapi juga bisa bernilai ekonomis. Karena hasil panennya ini kalau serius bisa dijual. Apalagi pemanfaatan lahannya tidak perlu luas, tapi hasilnya bisa luar biasa,” ucap Tito, usai melakukan panen.

Sementara itu, Lurah Baktijaya Raden Iwan Heru juga menyatakan apresiasinya terhadap upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh warga di wilayah kedinasannya itu.

“Saya ikut bangga dengan kebersamaan dan kerja keras warga RW 10. Mudah-mudahan ini bisa ditiru oleh RW RW lain. Apa salahnya mengikuti yang baik, iya kan,” pungkasnya.

Sebelumnya lingkungan RW 10 Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya pernah dua kali menyabet sertifikat penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Lingkungan yang terletak di sebelah barat Kelurahan Baktijaya dengan tujuh Rukun Tetangga (RT) itu memenangkan penghargaan pengendalian perubahan iklim berbasis komunitas di tahun 2018 dan tahun 2019. 

Berita: Mh/Fir | Foto: Istimewa/Fir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: