Bahas Seputar Bisnis dan Ekonomi Kreatif, Paslon Nomor Urut 1 Pilkada Jembrana Gelar Simakrama

Jembrana |
Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jembrana nomor urut 1 I Made Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa menggelar acara Simakrama di lingkungan Kelurahan Lelateng Kecamatan Negara Kabupaten Jemberana, Bali, Senin (19/10).

Acara yang dihadiri ratusan orang masyarakat sekitar Jembrana itu membahas seputar bisnis dan ekonomi kreatif yang umumnya didominasi oleh kawula muda.

Pada kesempatan itu, I Made Kembang Hartawan menyampaikan, bahwa ekonomi kreatif menjadi priortias di wilayah Kabupaten Jembrana, karena pelaku usaha tersebut masih terbilang belum begitu banyak.

“Karena pengusaha muda yang ada saat ini hanya sekitar 3 persen. Padahal yang diharapkan itu seperti negara Singapura yang dapat mencapai 6 hingga 8 persen,” ujar Kembang Hartawan.

Disamping itu, menurutnya Jembrana juga harus membangun ekonomi bisnis dengan mendorong atau menjadikan anak-anak muda sebagai pengusaha.

Pembangunan infrakstruktur yang sedang berjalan di jembrana diupayakan agar dapat diambil atau dikelola oleh para pengusaha muda asli setempat.

“Sehingga seluruh kegiatan fisik seperti proyek di Jembrana dapat diambil oleh masyarakat Jembrana, bukan orang asing,” ucapnya.

Dirinya juga menegaskan, akan sangat disayangkan bila kesempatan tersebut tidak diambil atau dimanfaatkan dengan baik bagi masyarakat.

“Proyek yang ditenderkan secara online, siapa yang paling murah itu yang diambil,” jelas Kembang Hartawan. Oleh karena itu, jika melihat kondisi tersebut maka pendapatan usaha bisa menurun dan karyawan yang sudah bekerja terancam tidak dibayar.

Dirinya berharap kedepan ekonomi kreatif di Jembrana bisa berkembang pesat dan inkubator bisnis bisa dibangun dan dikuasai oleh para pengusaha muda.

“Sehingga tercipta lapangan kerja yang lebih luas lagi, dan membangun ekonomi bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kabupaten Jembrana akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jembrana 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember.

I Made Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa keduanya yang merupakan kader PDIP akan bertarung dengan I Nengah Tamba dari Partai Demokrat yang berdampingan dengan Gede Ngurah Patriana Krisna dari partai Golkar dalam memperebutkan posisi Bupati dan Wakil Bupati Jembrana untuk periode 2021-2024.

Berita: Adi | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: