Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono Beri Edukasi Keilmuan dan Pencegahan Corona ke Masyarakat

Depok |
Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok menggelar acara edukasi tentang cara penanganan Covid-19, di Masjid Miftahul Jannah Gang Pinang III, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, Selasa (20/10).

Acara hari itu dihadiri oleh Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Sidik Mulyono selaku pemberi materi edukasi Covid-19 dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).  

Pada kesempatan itu, Sidik memaparkan serta membahas mengenai virus Corona atau Covid-19 berdasarkan keilmuan dan cara pencegahannya.

“Berbeda dengan bakteri atau kuman, virus ini bersifat parasit atau benalu. Dengan demikian, apabila induk inangnya meninggal, maka virus tersebut juga akan mati,” ujarnya saat membuka pembahasan.

Penularan virus, sambungnya, dapat terjadi melalui kontak fisik dan percikan ludah (droplet), juga saat seseorang batuk ataupun bersin.  

Karena itu Sidik juga meyakini, bahwa penggunaan masker dan menjaga jarak merupakan langkah efektif yang bisa mencegah seseorang terpapar Covid-19.

“Ditambah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menyemprotkan hand sanitizer,” ucap Satgas Penanganan Covid-19 yang merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Depok itu.

Di kesempatan yang sama, Sidik Mulyono juga memaparkan konsep sistem metabolik. Dirinya menggarisbawahi, bahwa virus tidak akan bisa menyerang saat sistem metabolisme tubuh seseorang dalam kondisi baik.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi, olahraga teratur dan istirahat yang cukup, serta mampu menyeimbangkan sistem metabolik.

“Dengan demikian, tubuh kita tidak akan mudah terserang virus,” imbuhnya.

Berita: Red | Foto: Ist./Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: