BNI Syariah Dukung World Hijab Day 2020

Jakarta |
BNI Syariah ikut serta dalam acara Hijab for The World Bangga Berhijab 2020 yang diselenggarakan di Halal Park yang berlokasi di komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Minggu (23/2).

Dalam siaran persnya, Senin (24/2), bnisyariah.co.id merilis, peran BNI Syariah dalam acara ini adalah penyedia jasa layanan perbankan syariah bagi masyarakat.

Hijab for The World Bangga Berhijab 2020 ini diisi oleh beberapa acara seperti Hijab Fun Walk, Berbagi hijab, Talkshow, Demo Masak, Musik Entertainment, Games dan Door prize.

Dalam acara ini hadir Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah Bambang Sutrisno dan Pemimpin Redaksi Dream.co.id Ismoko Widjaya.

Bambang Sutrisno mengatakan keikutsertaan BNI Syariah di acara Hijab for The World Bangga Berhijab 2020 sebagai komitmen BNI Syariah dalam mengusung tema di tahun ini yaitu “Embracing New Opportunities”.

“BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya pada fenomena hijrah yang beberapa tahun belakangan bahkan menjadi gaya hidup,” kata Bambang.

Dalam acara Hijab for The World Bangga Berhijab 2020, BNI Syariah menawarkan beberapa promo seperti umroh dengan berbagai paket untuk dibeberapa daerah di Indonesia.

Dari sisi pembiayaan ke industri halal diantaranya halal food, halal education, halal fashion, halal hospital, halal travel, BNI Syariah telah menyalurkan sebesar Rp 2,70 triliun pada 2019 (8,2 persen dari total pembiayaan BNI Syariah), naik 3 persen secara tahunan atau year on year (yoy) dibandingkan periode sama 2018 sebesar Rp 2,62 triliun.

Sedangkan untuk pembiayaan ke industri halal fashion tercatat sebesar Rp37,5 miliar atau 1,38% dari total pembiayaan BNI Syariah ke industri halal.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah siap memberikan solusi bagi pelaku industri maupun konsumen fashion muslim dalam rangka memenuhi kebutuhan jasa perbankan syariah.

Keikutsertaan BNI Syariah dalam di acara Hijab for The World Bangga Berhijab 2020 ini juga merupakan bentuk dukungan BNI Syariah terhadap pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia salah satunya terkait industri halal fashion.

Berita: Red | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: