Bahas 12 Program dan 30 Kegiatan, Kesbangpol Kota Depok Gelar Forum Renja Tahun 2020

Depok |
Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) yang bertemakan ‘Meningkatkan Sinergitas Kesatuan Bangsa dalam Menjaga Stabilitas dan Kondisifitas Kota Depok’, di Gedung Wisma hijau, Mekarsari Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa, (25/2).

Acara forum organisasi perangkat daerah yang dihadiri oleh Asisten Sekda Kota Depok Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kafrawi, Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Pemkot Depok, Ketua DPRD Kota Depok, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, serta perangkat daerah Se-Kota Depok.

Selain itu juga hadir perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Depok, beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Ormas se Kota Depok, serta segenap awak media yang meliput  jalannya rapat forum.

Asisten Sekda Kota Depok Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kafrawi yang membuka acara menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik apa yang sudah dilakukan Forum Renja Kesbangpol Kota Depok.

“Kesbangpol Kota Depok diharapkan lebih berperan aktif di dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, agar terwujudnya Kota Depok yang aman nyaman dan religius,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Kesbangpol Kota Depok Hakim Siregar menyampaian laporan pertanggung jawaban kinerja Forum Renja sebelumnya serta menyampaikan pembahasan 12 program dan 30 kegiatan.

Hakim juga mengemukakan bahwa Forum Renja yang digelar hari itu sebagai wadah penampung aspirasi masyarakat maupun organisasi untuk menyempurnakan rancangan penyusunan rencana kerja.

Dirinya juga menyampaikan program yang direncanakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, yaitu menyelenggarakan urusan Pemerintah Daerah (Pemda) berdasarkan asas desentralisasi dan tugas perbantuan pada Bidang Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Selanjutnya, pembauaran kebangsaan, pelibatan masyarakat dalam ketentraman dan ketertiban, penanganan konflik sosial, peningkatan wawasana kebangsaan dan bela negara, pendidikan politik warga serta peningkatan kerukunan umat beragama,” jelasnya.

Diharapkan oleh Hakim, agar reluruh kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Semoga dari program dan kegitan yang sudah kita rencanakan dapat terlaksana dengan semestinya di tahun 2021 mendatang,” pungkasnya Kepala Kesbangpol Kota Depok itu.

Acara hari itu juga membahas kegiatan kantor Kesbangpol Kota Depok dengan usulan kegiatan dan program kegiatan lainnya dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan prioritas pembangunan dan perdagangan.

Program prioritas berdasarkan materi kegiatan kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Depok Muhammad Yusuf Saputra.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: