Antisipasi Bencana dan Kondisi Kedaruratan, Damkar Kota Depok Tetap Siaga 24 Jam Selama Libur Nataru

Depok |
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok tetap siaga 24 jam selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana mengemukakan, bahwa kesiapsiagaan pihaknya tersebut guna mengantisipasi adanya bencana atau kejadian yang membutuhkan penyelamatan.

“Pada perayaan malam Natal dan Tahun Baru untuk petugas Damkar Kota Depok tetap berjaga seperti biasa,” ujar Gandara Budiana, dikutip portal depok.go.id, Rabu (23/12).

Ia mengungkapkan, bahwa terdapat 200 personel yang disiagakan dan tersebar di beberapa titik, diantaranya Markas Komando (Mako) Kembang, Pos Merdeka, dan Pos Wali Kota. “Termasuk di lima Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar dan Penyelamatan yang terdapat di beberapa kecamatan,” kata Gandara.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok itu juga meminta masyarakat untuk segera menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 jika terjadi kondisi kedaruratan supaya bisa segera ditangani.

“Untuk warga Depok tetap bisa menghubungi nomor telepon gawat darurat 112 apabila ada kejadian kebakaran atau yang lainnya,” pungkasnya.

Berita: Red | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: