45 Mahasiswa Representatif Pemuda Terima Ijazah S2 Beasiswa Kemenpora

Jakarta |
45 mahasiswa representatif pemuda berprestasi menerima ijazah Strata 2 (S2) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Beasiswa yang diterima angkatan 9 dan 10, diserahkan oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, yang mewakili Menpora di di Ruang Teater Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

Salah satu program unggulan Kemenpora yang melibatkan para pemuda berprestasi untuk melanjutkan jenjang S2 ini bergulir sejak tahun 2006, dan sudah 952 pemuda yang memperoleh kesempatan emas tersebut.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dalam sambutannya mengatakan, bangga dan senang bahwa program yang sudah berjalan sejak tahun 2006 ini tetap eksis melahirkan pemuda yang memiliki intellectual exercise dan intellectual competence.

“Selain itu harus bersyukur karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan kuliah di PTN ternama,” ujar Gatot S Dewa Broto.

Kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), sambung Gatot, akan terus berlanjut dan semakin ditingkatkan serta diperluas cakupannya.

Menurutnya, sampai dengan angkatan 10 sekarang ini sudah dijalin dengan 9 PTN dan di tahun mendatang sedang dijajaki untuk menambah dan merambah hingga wilayah Indonesia Timur.

Disebutkan Sesmenpora Gatot, jika sekarang sudah dijalin 9 PTN, kedepan akan terus dikembangkan dan dilanjutkan. “Yang terpenting pesan saya, ijazah hanya simbol semata, di depan mata negara memanggil kontribusi nyata seluruh pemuda,” tuturnya.

Gatot juga menyarankan para pemuda untuk mulai perkenalkan diri melalui media sosial (medsos), dan membuat blog pribadi. “Isi dengan promosi positif kompetensi yang kalian miliki, lakukan sekarang demi masa depan dan kejayaan negara yang kita cintai,” ucap Sesmenpora.

Sementara itu Asdep Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Djunaidi, dalam laporannya menyampaikan saat ini sudah 9 PTN yang bekerjasama dalam program beasiswa Kemenpora, yaitu UI, UGM, USU, Unhas, UINSA, Unpad, Undip, UNJ, dan Unmul.

“Tahun depan sedang dijajaki 5 PTN lagi dengan harapan dapat merambah seluruh wilayah Indonesia,” sebut Djunaidi dilansir laman kemenpora.go.id.

“Sekarang sudah 9 PTN, untuk tahun depan sedang dijajaki 5 PTN dengan tetap mengacu persyaratan minimal terakrediasi B, semoga wilayah Indonesia Timur seperti Unpat (Universitas Patimura) dan Uncen (Universitas Cendrawasih) dapat juga bekerjasama,” paparnya

Dipenghujung acara diserahkan ijazah oleh Sesmenpora didampingi Direktur Sekolah Kajian Strategik dan Global UI Muhammad Luthfi dan Asdep Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda. Selain penyerahan ijazah juga diadakan Seminar Kepemimpinan Pemuda, dan Pameran Tesis.

Hadir, Asdep Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda Esa Sukma Wijaya, Karo Humas dan Hukum Amar Ahmad, Kaprodi Pertahanan Nasional UI Simon, perwakilan Universitas Mulawarman Heriyono.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/kemenpora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *