April 16, 2024

100 Perajin Ikuti Pameran Industri Kerajinan Rakyat Bali 2019

Denpasar |
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Jumat (27/9), menggelar kerajinan yang diikuti sebanyak 100 perajin se Bali.

pameran yang bertempat di sebelah timur Monumen Bajra Sandhi, Renon, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Kepala Seksi Pengembangan Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali Nyoman Suarcayasa mengatakan, pelaksanaan pameran kerajinan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada para perajin Jembrana.

Menurutnya, pameran sekaligus bertujuan mempromosikan hasil kerajinan generasi muda Jembrana melalui stand-stand yang sudah disediakan.

“Ada 100 perajin yang menjadi peserta pameran, perajin dari Seluruh provinsi Bali, setiap satu stand diisi oleh 2 perajin jadi total ada 50 stand,” ujar Nyoman Suarcayas, dikutip portal baliprov.go.id.

Nyoman menambahkan, pameran kerajinan akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 27 sampai dengan 29 September 2019. Serangkaian kegiatan yang ditampilkan, antara lain Fashion Show dan Senam Zuma yang akan diikuti oleh Ibu Gubernur, Putri Koster.

“Pameran Kerajinan diselenggarakan untuk memotivasi perajin se Bali dalam berinovasi produk yang dihasilkan,” jelasnya.

Selain itu, pelaksanaan pameran kerajinan yang berlangsung selama 3 hari bisa dimanfaatkan dengan baik oleh perajin sebagai ajang promosi dan memperluas jaringan.

Perajin yang menjadi peserta antara lain, Pande Karya Lestari, Nitara Gift & Souvenir, Kirana Busana, Anom Silver, Taksu Agung Bali, Pertenunan Anugrah, Yudistira Painting, dan lainnya.

Acara pameran dibuka dengan melakukan upacara bendera memperingati Hari Olahraga Nasional ke 36, dan dihadiri oleh Sekretaris Dekranasda Provinsi Bali Drs. I Komang Wardianto Astika, Kepala Seksi Pengembangan Industri Disperindag Provinsi Bali Nyoman Suarcayasa, dan Anggota Dekranasda Bidang Publikasi, Ida Ayu Made Tantri Ardani.

Berita: Sigit | Foto: Istimewa/diskominfosbali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.