Wawako Jaktim Resmikan Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia

Jakarta |
Wakil Wali Kota (Wawako) Jakarta Timur Uus Kuswanto, Sabtu (4/5), meresmikan Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia yang terletak di Jalan Griya Wartawan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.

Usai melakukan gunting pita, Uus Kuswanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu pembangunan Rumah Aspirasi Tuna Netra.

Dirinya berharap rumah aspirasi tersebut nantinya bisa menjawab kebutuhan dan aspirasi tuna netra.

“Kita akan bantu dan fasilitasi segala kebutuhan penyadang disabilitas, melalui Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia ini,” kata Wakil Wali Kota Uus.

Melalui wadah Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia ini, sambungnya, masyarakat Jakarta dapat melakukan kegiatan sosial.

“Sebab, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ikut serta dalam memperhatikan sarana dan fasilitas umum yang ramah disabilitas,” jelasnya.

Sementara itu Presiden Rumah Aspirasi Tena Netra Indonesia dan Quran Braile Arif Pribadi mengatakan, ide pembangunan rumah aspirasi ini tercetus karena ingin agar kegiatan sosial keagamaan bagi penyandang disabilitas semakin maksimal.

Diungkapkan oleh Arif, bahwa dirinya bersama Yayasan Syeikh Ali Jaber ini membangun wadah yang penuh inspirasi ini.

“Aspirasi para tuna netra banyak yang tertunda makanya kita bangun rumah aspirasi ini. Agar ke depan kebutuhan para penyandang tuna netra dapat terus terakomodir,” ujarnya.

Menurut Arif, pihaknya telah memberangkatkan 100 tuna netra untuk umroh ke Tanah Suci. Tahun ini ditargetkan sebanyak 1.000 tuna netra juga akan diberangkatkan umroh.

Presiden Rumah Aspirasi Tena Netra Indonesia itu juga mengemukakan, bahwa pihaknya menargetkan membagikan 28 Al Quran braile bagi tuna netra di Indonesia, mulai dari kawasan Aceh .

Saat menghadiri peresmian, tampak Wawako Uus Kuswanto didampingi oleh Anggota DPR RI Komisi VIII Ali Taher dan Sekretaris Camat Jatinegara Sarjono, serta perwakilan Yayasan Syekh Ali Jaber.

Berita: Pri | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: