Wasekjen Agus Prabowo: PPHI Kota Depok Segera Dibentuk

Depok |
Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) merupakan salah satu organisasi tempat berhimpunnya para parktisi profesi hukum dari berbagai disiplin ilmu.

Didirikan pada 13 Desember 2015 di Jalan Ampera Raya Jakarta Selatan, PPHI tempat berkumpulnya orang-orang yang memperjuangkan penegakan dan kesadaran hukum di masyarakat.

Pengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPHI yang sekarang ini dipimpin oleh Tengku Murphi Nusmir selaku Ketua Umum, merupakan pemerhati kebijakan-kebijakan hukum publik, mulai dari pembuatan dan penerapan hukum, serta penerapan undang-undang di masyarakat.

Hal itu dikemukakan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PPHI Agus Prabowo, saat ditemui awak media di sebuah cafe yang berada di kawasan Jalan Margona Raya, Depok, Jawa Barat, Rabu (8/1).

PPHI, lanjut Agus, sedang melebarkan sayap dengan membuka pengurus-pengurus baru di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari tingkat provinsi hingga ke kabupaten atau kota.

Selaku Wasekjen, Agus Prabowo menuturkan bahwa dirinya juga harus berperan aktif serta mendukung pembentukan pengurus di beberapa wilayah, diantaranya pembentukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) II PPHI Kota Depok.

Diakui oleh Agus, untuk pembentukan pengurus di Kota Depok sementara ini pihaknya mengutamakan adanya ketua, sekretaris, dan bendahara (KSB) terlebih dahulu. Sejauh ini Agus sudah mengantongi nama-nama yang akan mengurus PPHI di Kota Depok.

“Saya sudah ada kandidat yang akan menjabat Ketua PPHI Depok. Calon ketua untuk saat ini akan menjabat mulai Januari 2020 sampai tahun depan,” ujar Agus, seraya menujuk alamat dimana nantinya PPHI Depok berkantor.

Menurut Agus, ketiga sosok calon yang akan bertugas KSB PPHI Kota Depok pada prinsipnya adalah memiliki latar belakang bidang hukum. “Mereka yang akan menjadi pengurus, bagi saya bukan orang jauh dan sudah kenal lumayan cukup baik,” ungkapnya.

Disebutkan oleh Wasekjen DPP PPHI itu, bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2020. “Rencananya Rakernas PPHI akan digelar di Kota Depok. Insya Allah jika tidak ada halangan di pertengahan tahun ini,” jelasnya.

Oleh karena itu, sambung Agus, untuk pembentukan PPHI Kota Depok harus segera terlaksana secepatnya, mengingat para pengurus dan anggotanya harus dilantik sebelum pelaksanaan rakernas yang waktunya hanya tinggal beberapa bulan lagi.

“Mohon doanya ya rekan-rekan semua, semoga rencana kedepan PPHI bisa berjalan sukses dan lancar. Tentunya PPHI akan menjadi organisasi yang bisa bersinergi dengan pemerintah maupun masyarakat,” tutupnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: