Wapres Ma’ruf Amin Buka Kongres PII 2021 di Bali

Denpasar |
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin membuka Kongres (Persatuan Insinyur Indonesia) ke XXII Tahun 2021, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Jumat (17/12).

Pada pembukaan kongres tersebut, Wapres Ma’ruf Amin didampingi oleh Kapolda Bali Irjen Pol I Putu Jayan Danu Putra, Gubernur Bali Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Selain itu acara juga tampak dihadiri Ketua Umum PII Heru Dewanto, Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Husein Sagaf, dan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait lainnya.

Dalam sambutanya Wapres Ma’ruf Amin mendorong agar para insinyur Indonesia memperkuat ekosistem riset dan inovasi nasional.

”Pasalnya banyak program pemerintahan yang membutuhkan inovasi-inovasi baru. Sebagai contoh, program percepatan pembangunan infrastruktur yang terus digencarkan pemerintah,” ucapnya.

Ditambahkan oleh KH Ma’ruf Amin, bahwa adanya inovasi dan rekayasa teknologi merupakan kontribusi dari para insinyur yang sangat membantu dalam mempercepat pembangunan.

”Insinyur memainkan peranan penting dalam menciptakan inovasi dan rekayasa teknologi yang akan mempercepat pembangunan di Indonesia,” imbuhnya.

Pada kongres tersebut juga dilakukan acara penyerahan Penghargaan ‘Outstanding Lifetime Achievement Award’ Persatuan Insinyur Indonesia Tahun 2021.

Setelah membuka Kongres PII 2021, Wapres Ma’ruf Amin beserta rombongan langsung dihari yang sama bertolak kembali ke Jakarta.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: