Wali Kota Banda Aceh Tandai Pembukaan City Expo 2018 dengan Gunting Pita

Pekanbaru |
Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman, Sabtu (3/2) menandai pembukaan City Expo 2018 dengan melakukan pengguntingan pita bersama para wali kota peserta Muskomwil I Apeksi Sumatera.

City Expo merupakan salah-satu kegiatan dari Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2018 yang berlangsung sejak tanggal 1 sampai 3 Februari 2108 di Hotel Ayaduta Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau.

Kegiatan ini juga diikuti hampir seluruh delegasi dengan menampilkan produk khas daerah di standnya masing-masing. Tidak terkecuali Wali Kota Aminullah yang memanfatkan momen ini untuk mengenalkan produk-produk Banda Aceh.

Aminullah bersama istrinya Nurmiaty AR, dengan bangga memperkenalkan pakaian adat Aceh yang mereka kenakan pada hari itu. Keduanya memakai pakaian yang biasa digunakan saat menghadiri upacara adat atau upacara pemerintahan.

Sebelumnya pada sidang pleno Muskomwil I Apeksi Sumatera yang dipimpin Wali Kota Aminullah Usman, Jum’at (2/2), Wali Kota Pekanbaru Firdaus secara aklamasi terpilih sebagai Ketua sebagai Ketua Komisariat Wilayah I Apeksi Sumatera.

Sementara Aminullah sendiri dipercaya sebagai Wakil Ketua I, Wali Kota Bukit Tinggi Wakil Ketua II, dan Wali Kota Sibolga sebagai Wakil Ketua III.

Dengan hasil sidang pleno ini, Aminullah bersama ketiga wali kota tersebut akan memimpin Komisariat Wilayah (Komwil) I Apeksi Sumatera hingga 3 tahun kedepan.

Kepengurusan Komwil I Apeksi Sumatera yang baru terpilih ini langsung dikukuhkan oleh Ketua Apeksi Pusat Airin Rachmi Diany, yang saat ini mejabat Wali Kota Tangerang Selatan.

Pada Muskomwil I Apeksi Sumatera ini juga telah ditentukan Pangkal Pinang sebagai tuan rumah Raker Apeksi Wilayah I Sumatera tahun 2019.

Berita: Machfud | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: