Wagub Cok Ace Serahkan Bantuan Pemprov Bali untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Denpasar |
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Wagub Cok Ace) menyerahkan bantuan Peduli Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru, di Pendopo Arya Wirajaya Kantor Bupati Lumajang, Jawa Timur, Selasa (14/12).

Penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali oleh Wagub Cok Ace secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama jajaran.

Sedangkan Wagub Cok Ace tampak didampingi Bupati Jembrana Nengah Tamba, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali Made Rentin, serta Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Karo Pemkesra Setda) Provinsi Bali Ketut Sukra Negara.

Dikutip portal baliprov.go.id, Rabu (15/12), pada kesempatan itu Wagub Cok Ace mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan sebagai bentuk empati dan kepedulian atas bencana erupsi yang menimpa masyarakat Lumajang.

“Jangan dilihat dari nilainya, ini sebagai bentuk kepedulian, perasaan senasib dan sepenanggungan terhadap apa yang sedang dialami saudara-saudara kita di Lumajang. Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan hari ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi,” tuturnya.

Mewakili masyarakat dan Pemprov Bali, Wagub Cok Ace pun menyampaikan ucapan turut berduka cita dengan adanya korban jiwa yang jatuh dalam bencana erupsi Gunung Semeru pada tanggal 4 Desember lalu.

“Semoga masyarakat Lumajang bisa tegar. Bersama-sama kita bisa hadapi dan lalui kondisi ini,” ujar pria asal Ubud yang juga pelaku seni itu.

Kedepannya Wagub Cok Ace berharap masyarakat Lumajang tetap waspada akan erupsi susulan dan jangan dulu melaksanakan aktivitas pada area siaga sebelum dinyatakan aman.

Sementara dikesempatan yang sama Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan apresiasi atas bantuan yang disampaikan, yang menurutnya dapat membantu meringankan beban yang sedang dihadapi masyarakat yang terdampak bencana erupsi.

“Mewakili masyarakat Lumajang kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian masyarakat Bali terhadap situasi yang sedang kami alami saat ini. Secara psikologis kami merasakan betul bagaimana hubungan persaudaraan saudara-saudara kita di Bali terhadap masyarakat kami, begitu harmonis. Dan hari ini kami merasakan saat mengalami bencana erupsi Semeru, kami merasa sangat terbantu. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali atas kasih sayangnya,” ujar Thoriqul.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali Made Rentin usai acara menyampaikan bahwa jenis bantuan yang diserahkan diantaranya terpal 32 lembar, selimut 94 lembar, matras 125 lembar, minyak kayu putih 1.176 botol, sembako 100 paket, paket kebersihan 100 paket, paket sandang 25 paket, masker kain 2000 pcs, masker medis 30 box, serta 8 galon handsanitizer.

”Senada dengan Bapak Wagub, diharapkan bantuan yang diserahkan kala itu bisa meringankan beban masyarakat korban erupsi Gunung Merapi,” pungkasnya.

Berita: Gate 13 | Foto: Ist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: