Usai Olahraga, Wali Kota Jaktim Panen Sayuran Hidroponik

Jakarta |
Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana bersama jajarannya melakukan panen sayuran hidroponik di halaman kantor Wali Kota di Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (2/2).

Tampak mendampingi Wali Kota, antara lain Asisten Pembangunan dan Ekonomi Syofian Thahir, Kasatpol PP Jakarta Timur Hartono Abdullah dan Camat Cakung Alamsah.

Olahraga bersama tingkat Jakarta Timur diawali dengan bersepeda santai dan lari pagi dengan jarak tempuh 15 km.

Rutenya dimulai dari Kanal Banjir Timur Jalan Kolonel Sugiono, Kecamatan Duren Sawit hingga Kantor Walikota Jakarta Timur dan dilanjutkan dengan senam aerobik bersama di halaman kantor tersebut.

Walikota Bambang Musyawardana mengatakan, olahraga bersama setiap Jumat pagi ini untuk memberikan kebugaran bagi seluruh pegawai.

“Olahraga ini untuk menjaga kesegaran tubuh agar kesehatan tetap terjaga. Nah, rencananya Pak Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahaudin Uno akan hadir. Namun batal dikarenakan adanya kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan,” katanya.

Walikota berpesan agar momentum olahraga bersama dimanfaatkan sebagai ajang meningkatkan kekompakan semua unit kerja untuk mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Makanya usai olahraga bersama, Walikota beserta pejabat kota lainnya melakukan panen sayuran hidroponik yang ditanam oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur. Sayuran itu jenisnya hanya selada dan sawi, namun cukup subur.

“Ini spesialnya, selain berolahraga kita juga memanen sayuran jenis sawi dan selada di kebun hidroponik,” kata Bambang Musyawardana.

Kebun itu ditanami berbagai tanaman walau luasnya hanya 80 meter persegi, namun cukup positif dapat dimanfaatkan seluruh pegawai dan masyarakat sekitar kantor Walikota.

Berita: Pri | Foto: Istimewa/Pri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.