Typhoon Hagibis Jepang Tidak Berdampak dengan Cuaca di Indonesia

Jakarta |
Badan Meteorologi Jepang (JMA) menganalisa, bahwa yphoon Hagibis sudah bergerak meninggalkan daratan Jepang  ke arah Timur Laut menuju Samudera Pasifik Barat bagian utara, Minggu (13/10).

Walaupun masih dalam skala kuat, namun intensitas Typhoon Hagibis mulai menurun, saat ini kecepatan angin di pusat typhoon adalah 60 knots, sedangkan 12 jam sebelumnya adalah 75 knots.

JMA sempat memperkirakan dalam 24 jam kedepan Typhoon Hagibis akan menurun intensitasnya.

Deputi Bidang Metereologi Badan Metereologi, Klimatoogi, dan Geofisika (BMK) Mulyono Rahardo Prabowo mengemukakan, posisi Typhoon Hagibis yang pagi ini makin jauh dari wilayah Indonesia tidak memberikan dampak terhadap kondisi cuaca dan gelombang laut di Indonesia.

“Adapun potensi hujan dengan intensitas Sedang-Lebat yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia lebih dipengaruhi oleh adanya daerah tekanan udara rendah di wilayah Indonesia bagian utara yang membentuk daerah pertemuan angin yang memanjang dari Semenanjung Malaysia hingga Laut Sulawesi,” jelas Mulyono dalam siara persnya Minggu (13/10) siang

Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG senantiasa membuka layanan informasi cuaca 24 jam, yaitu melalui: Call center 021-6546318.

Berita: Mh | Foto: Istimewa/Ilustrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: