Tarif Tol Diturunkan, Jokowi Ingin Biaya Logistik Lebih Murah

Madiun |
Pemerintah berencana menurunkan tarif tol yang saat ini dinilai terlampau mahal oleh pelaku jasa pengiriman logistik.

Namun berapa besaran penurunan itu, nantinya akan disampaikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai meresmikan jalan tol Ngawi-Kertosono seksi Ngawi-Wilangan, di Gerbang Tol Madiun, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur, Kamis (29/3).

“Tarif tol sudah dihitung oleh Bu Menteri Keuangan Pak Menteri PUPR. Nanti biar beliau berdua yang menyampaikan berapa persen penurunan,” kata Presiden Jokowi dilansir Setkab.

Kompensasi dari penurunan tarif itu, sambung Jokowi, pemerintah akan memperpanjang konsesi dan memberikan insentif fasilitas pajak sehingga tidak membebani investor, tidak membebani perusahaan BUMN yang membangun jalan tol.

Menurut Jokowi alasan penurunan tarif tol agar mobilitas logistik, biaya logistik itu bisa lebih murah. “Kalau ada peluangnya akan terus diturunkan, tanpa mengurangi minat investasi yang ada,” pungkasnya.

Berita: Mh | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.