Studi Pengelolaan Limbah B3, DPRD Kobar Kunker ke Jaktim

Jakarta |
Rombongan DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah  yang dipimpin Ketua M Rusdi Gozali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (3/12).

Kunjungan 16 orang para wakil rakyat  Kobar tersebut dalam rangka studi atau belajar belajar pengelolaan limbah bahan beracun dan berbahaya (B3) rumah sakit dan limbah masyarakat.

KEhadiran mereka diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Jaktim Syofian Thahir didampingi Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Jaktim Endang Syofian di Ruang Rapat Blok A Kantor  Walikota Jaktim.

Syofian Tahir pada kesempatan itu mengucapan selamat datang kepada para tamu yang hadir, serta menyatakan terimakasih karena telah memilih Jakarta Timur sebagai tempat kunjungan kerja. .

 “Saya berterimakasih bapak dan ibu anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat atas kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur ini,” kata Syofian Thahir.

Menurut Syofian dalam kunjungan kerja ini, DPRD Kabupaten Kobar dan Pemerintah Kota Adminiatrasi Jaktim dapat bertukar informasi dan bertambah pengetahuan tentang cara Pengelolaan Limbah B3 di Rumah Sakit maupun Pasar Rebo, ataupun limbah masyarakat di Jakarta Timur.

“Dengan kunjungan kerja ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dapat menambah ilmu serta mengaplikasikannya  untuk perubahan dalam pengelolaan limbah, dan pengelolaan anggaran dalam pengelolaan limbah lebih baik dari DKI Jakarta,” katanya.

Di lain pihak Ketua DPRD Kabupaten Kobar M Rusdi Ghozali menjelaskan tujuan  kunjungan kerja di Pemerintah Kota Administrasi Jaktim untuk belajar lebih banyak bagaimana dalam pengelolaan limbah B3 Rumah Sakit dan limbah masyarakat.

“Kita berharap apa yang sudah kita pelajari di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bisa langsung diimplementasikan di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujarnya.

Rusdi Ghozali mengharapkan pengelolaan limbah B3 Rumah Sakit di Kotawaringin Barat akan menjadi lebih baik lagi untuk tahun yang akan datang.

Rombongan DPRD Kotawaringin Barat  tersebut sempat diajak meninjau Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Rebo berkut pengolahan limbah B3nya.

Berita: Pri | Foto: Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: